Tiga Cara Mudah Redakan Tangisan Si Kecil

Ilustrasi bayi menangis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Si kecil yang menangis tiada henti, biasanya membuat para pasangan muda merasa kebingungan dan panik. Tapi, cukup dengan tiga tahap tepat, tangisan si kecil bisa diredakan dalam satu jam.

Cari Tau Penyebab si Kecil Rewel dengan Cara Ini

Usia si kecil yang belum mencapai enam bulan, seringkali mengalami fase menangis kencang, dan sulit dipahami penyebabnya. Para pasangan muda biasanya belum terbiasa menangani si kecil yang menangis kencang dan terus-menerus.

Dilanda kebingungan dan rasa panik, malah membuat si kecil tidak berhenti menangis. Cukup tenangkan diri terlebih dahulu, lalu ikuti tiga langkah untuk redakan tangisan si kecil dalam waktu 60 menit, dikutip dari laman Today's Parent.

Jangan Sampai Lupakan Orang tuamu jika Telah Sukses Kelak

1. Pahami kebutuhan si kecil

Apakah dia lapar? Merasa bosan? Pampersnya penuh? Cobalah memberinya ASI jika lapar, ganti pampersnya, atau ayun-ayunkan si kecil di pelukan Anda. Tiga cara ini biasanya menjadi solusi ajaib yang manjur membuat si kecil berhenti menangis.

Begini Menjaga Keamanan saat Anak Bereksplorasi

2. Suasana baru

Jika si kecil masih menangis, ada kemungkinan ia bosan dengan suasana kamarnya. Triknya, berikan pengalihan suasana baru. Ajak si kecil jalan-jalan di dalam stroller atau berikan air hangat untuk mandi.

3. Peluk si kecil

Jika dua cara sebelumnya masih gagal, jangan khawatir. Cukup dengan memeluknya saja, sudah membuatnya terdiam dan tenang kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya