Belajar Bahasa Asing Tingkatkan Intelegensi Anak

Ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pixabay/Ambermb

VIVA.co.id – Menguasai lebih dari satu bahasa ternyata memiliki manfaat seperti mampu menguatkan otak. Tidak hanya itu belajar bahasa asing juga dapat mencegah penyakit lupa di saat usia senja.

Cara Tepat Ajarkan Anak Bahasa Asing

Kish Gill, President Director Wall Street English Indonesia, mengungkapkan bahwa saat menguasai lebih dari satu bahasa, otak kita secara konstan akan sibuk memilih bahasa mana yang akan digunakan. Proses pemilihan inilah yang kemudian mampu menguatkan sel-sel otak dan membuat kita bertambah pintar.

Itulah mengapa bahasa Inggris penting bagi anak-anak. Sebab saat mereka memasuki dunia kerja nanti, diharapkan sudah mampu berbahasa Inggris dan bergabung dalam lingkup global yang lebih luas.

Nilai Lebih Anak Kuasai Banyak Bahasa

"Penting bagi kita menguasai bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya untuk kehidupan yang lebih luas dan terus berkembang. Memiliki kemampuan berbahasa asing ternyata juga mampu menguatkan sel-sel otak dan membuat kita bertambah pintar," ujar Gill dalam keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Rabu, 16 Agustus 2017.

Dia menuturkan bahwa mereka yang orang memiliki kemampuan lebih dari satu bahasa atau bilingual ternyata lebih pintar daripada monolingual (satu bahasa). Sebab orang bilingual mampu lebih mudah dan lebih cepat berinisiatif dibandingkan dengan mereka yang monolingual.

Kapan Usia Tepat Ajarkan Anak Bahasa Asing?

Tidak hanya itu, menguasai bahasa asing tentu juga dapat memperkaya pengetahuan terutama pengetahuan yang belum Anda dapatkan sebelumnya. Dengan menguasai bahasa asing juga dapat memudahkan Anda melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Mereka yang bilingual ternyata lebih mudah dan lebih cepat berinisiatif merangkai kata dibandingkan dengan mereka yang monolingual," ucap Gill. (ren)

Ibu dan anak.

Bahasa Asing Bisa Dikenalkan ke Anak Sejak 2 Tahun

Sudah bisa membedakan dua kata dari bahasa berbeda pada usia 20 bulan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2017