Usia 1 Tahun, Anak Tya Ariestya Pandai Menyelam

Tya Ariestya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sebagai ibu, Tya Ariestya tak pernah mau melewatkan momen tumbuh kembang buah hatinya, Kanaka. Bahkan, Tya sejak dini, mulai merangsang si kecil dengan berbagai kegiatan yang bisa menunjang tumbuh kembang anaknya.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Walaupun Kanaka masih berusia 13 bulan, tapi presenter dan pemain sinetron ini sudah memasukkan buah hatinya ke sekolah. Bahkan putra semata wayangnya yang diberi nama Muhammad Kanaka Ratinggang, sudah diberikan kursus renang.

Alasan Tya mengajarkan renang kepada Kanaka adalah karena ia ingin anaknya tidak takut dengan air.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

"Sudah mengenalkan air dari usia tiga bulan. Awalnya berenang di kolam plastik yang ditiup, dari pakai ban di leher sampai ban pinggang dan kolamnya juga beli lebih besar lagi," ujar Tya saat ditemui di acara Milna 1st Bite Day di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 9 September 2016.

Karena sudah akrab dengan air sejak dini, Kanaka pun kini sudah berani terjun ke kolam renang sendiri. Tya juga mengungkapkan jika buah hatinya itu sudah bisa menyelam meski hanya beberapa detik saja.

Pihak Sekolah Ungkap Kemampuan Renang Dante, Bertolak Belakang Sama Pernyataan Tamara Tyasmara

Dan sekarang, Kanaka juga sudah mulai berenamg di kolam renang. Tapi, tentu masih tetap dalam pengawasan kedua orangtuanya.

Walaupun ingin sekali buah hatinya mengenal air, tapi Tya mengaku masih tidak tega mendampingi anaknya berenang. Waktu renang Kanaka sebagian besar ditemani oleh ayahnya.

"Tapi kalau suami sedang tidak bisa, baru saya yang dampingi. Berganti-gantian saja. Kalau renang ini kelasnya baru dua kali dan lebih banyak sama suami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya