Aplikasi Bantu Ibu Hamil Kurangi Rasa Cemas, Seperti Apa

Peluncuran aplikasi Teman Bumil, khusus untuk ibu hamil
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Kehamilan merupakan suatu hal paling dinantikan bagi setiap istri. Meski demikian, ketegangan dan kecemasan saat hamil seringkali menyelimuti para ibu hamil.

Kulit Kering saat Hamil, Berbahayakah? Ini Penjelasannya

Apabila kecemasan tersebut tidak dapat dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin akan berisiko pada janin yang dikandungnya. Untuk itu, selama hamil  ibu hamil membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Sebagai bentuk dukungan ibu hamil Indonesia, GueSehat.com membuat aplikasi Teman Bumil. Aplikasi tersebut turut menyumbangkan perannya dalam mendukung ibu hamil dan menyediakan informasi terpercaya  di masa kehamilan.

Kenali Sejak Dini Gejala Hamil yang Berisiko Tinggi

“Kami ingin membantu para ibu hamil yang memiliki banyak pertanyaan atau kecemasan selama masa kehamilan. Setidaknya aplikasi Teman Bumil hadir sebagai jawaban dengan konten yang mudah dimengerti ibu hamil Indonesia,” ujar Robyn Soetikno, co-founder Teman Bumil saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu, 29 November 2017.

Dia menuturkan bahwa ada beberapa aplikasi yang dihadirkan seperti Perkembangan Janin dan Perubahan pada bumil. Aplikasi tersebut untuk memberikan informasi mengenai perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang bumil rasakan secara fisik maupun psikologi.

Benarkah Konsumsi Kunyit saat Hamil Berbahaya?

Lalu, Checklist yang memberikan list dan daftar untuk ibu hamil yang telah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil. Kemudian, Agenda yang menjadi pengingat atau bertugas untuk menginput to do list perhari.

Janin 360 juga menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan karena akan muncul informasi terkait perkembangan organ janin. Sedangkan fitur Album merupakan tempat menyimpan momen terindah yang tidak akan terlupakan saat masa kehamilan.

Terakhir, yakni Artikel dan Tips yang memaparkan beragam informasi terpercaya dan menarik selama kehamilan di fitur ini. Aplikasi ini bisa di unduh pada ponsel pintar Anda dan bebas biaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya