Cara Mudah Bujuk Anak Minum Susu

Ilustrasi anak minum susu
Sumber :
  • Pixabay/Candice_Rose

VIVA – Tidak semua anak akan langsung menyukai makanan yang diberikan. Untuk sebagian anak terkadang mereka suka memilih makanan yang ingin dan tidak ingin mereka makan. Dan salah satunya adalah susu.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Seperti diketahui, susu merupakan salah satu sumber pangan kaya gizi, dan susu memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anggota keluarga, khususnya untuk anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya.

"Sebagai sumber kalsium, susu merupakan pangan dengan kandungan nutrisi lengkap yang paling mudah diserap khususnya oleh anak-anak," kata Pakar Gizi, Emilia E. Achmadi MS., RDN. saat ditemui VIVA di acara Susu Bergizi Kesukaan Anak, di Jakarta, Rabu 13 Desember 2017.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Hal tersebut juga yang menjadi alasan seorang lifestyle blogger Indonesia yang juga seorang ibu muda, Andra Alodita selalu memberikan susu untuk anak dan keluarga. Ia bahkan selalu memberi contoh pada anak, agar tertarik untuk minum susu.

"Anak itu sering meniru tingkah laku orang tuanya, makannya aku selalu contohin ke anak aku kalau minum susu itu enak loh, kalau minum susu itu bisa bikin tinggi dan pintar. Atau aku sering beri contoh lewat salah satu tokoh yang anak aku tahu. Kalau kamu rajin minum susu nanti kamu bisa jadi kaya dia loh nak," ucapnya.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Lanjut Andra, dengan cara itu, perlahan dia bisa membiasakan buah hatinya untuk minum susu setiap hari.

Seorang Pelajar Ditangkap di Bandara Setelah Menyelundupkan Narkoba

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

 Seorang pria kewarganegaraan Inggris ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan kokain yang disamarkan sebagai susu saat ia tengah keluar dari Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024