Survei: Pengguna Android 'Lebih Susah' dalam Urusan Cinta

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • independent

VIVA – Ada beberapa faktor yang tidak bisa diperkirakan yang bisa menentukan apakah seseorang melihat Anda menarik atau tidak, seperti bias politik atau preferensi terhadap kucing atau anjing.

Foto Kencan Beredar, Bright Vachirawit dan Nene Pornnapan Santer Digosipin Pacaran

Dan di era yang serba teknologi sekarang, pilihan ponsel pintar juga bisa memberikan pengaruh signifikan terhadap kehidupan cinta.

Dilansir dari laman The Independent, Minggu 22 Juli 2018 sebuah survei menemukan bahwa 70 persen lajang lebih memilih untuk mengencani seseorang yang memiliki iPhone dibandingkan ponsel berbasis Android. Hampir dua di antara lima orang mengatakan bahwa ponsel yang digunakan seseorang bisa memengaruhi kesan pertama mereka saat berkencan.

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Survei terhadap 1.502 orang lajang di Amerika Serikat ini dilakukan oleh Decluttr, sebuah perusahaan yang membantu para pelanggannya untuk menjual barang-barang teknologi yang sudah tidak terpakai.

Dalam kesimpulan survei tersebut juga menyebutkan bahwa pengguna iPhone dianggap memiliki penampilan yang terkesan lebih romantis dibanding pengguna Android. Studi itu juga mengungkapkan beberapa hal menarik terkait kencan di era digital.

Berani Nge-date di Tempat Umum, Chaeyoung TWICE dan Zion T Sudah Pacaran 6 Bulan

Menurun temuan survei tersebut, hanya 65 persen pengguna iPhone akan menerima pergi berkencan dengan seseorang yang memiliki ponsel Android. Sebaliknya, 53 persen pengguna Android akan mengatakan hal sama mengenai orang yang sangat menggilai iPhone mereka.

Tidak hanya merek ponsel yang dimiliki, tapi juga kondisi ponsel yang dimiliki memengaruhi kencan Anda dengan calon pasangan.

Cerminan Buruk

Lebih dari sepertiga pria yang disurvei mengaku bahwa ponsel dengan layar yang retak memiliki cerminan yang buruk pada kencan pertama, karena hal itu bisa menjadi tanda keuangan kencan mereka tidak aman dan kurangnya perhatian pada diri sendiri.

Sebaliknya, wanita yang disurvei justru tidak terlalu mempedulikan layar ponsel, tapi mengakui kalau mereka melihat ponsel yang dimiliki teman kencannya merupakan model lama, hal itu bisa menghancurkan kesan pertama mereka.

Selain itu, dengan banyaknya aplikasi kencan yang mudah diunduh, menemukan seseorang yang Anda rasa memiliki ikatan yang tulus, adalah hal yang cukup sulit.

Sebuah studi baru-baru ini mengungkap bahwa wanita cenderung lebih pemilih dibanding pria di dalam situs kencan, sementara pria lebih pemilih dalam urusan usia.

Tim peneliti dari Queensland University di Australia membuat penilaian prilaku tersebut pada lebih dari 41ribu pengguna situs kencan berusia 18-80 tahun.

Wanita yang berusia 18-30 tahun tercatat sebagai yang sangat spesifik dalam mencari pasangan, sementara pria yang berusia lebih dari 40 tahun lebih repot dibandingkan partisipan wanita. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya