Studi: Menikah Masih Jadi Alasan Perempuan Agar Cepat Kaya

Ilustrasi menikah
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Setiap orang tentunya punya alasan tersendiri ketika ingin menikah. Mulai dari alasan agama hingga mencari pasangan seumur hidup. Sebuah survei terbaru menemukan bahwa sebagian besar perempuan menikah untuk mendapatkan pasangan kaya raya. 

Pengin Kaya Pasha Ungu, Kiesha Alvaro Mau Nikah di Usia 23

Dalam studi ini, para peneliti di University of North Carolina di Charlotte melihat laporan Survei Keuangan Konsumen tahun 1995 hingga 2017 untuk memeriksa pola pendapatan berdasarkan gender.

Salah satu kesimpulan yang didapat bahwa perempuan kebanyakan memasuki pernikahan untuk mendapatkan akses ke penghasilan pasangan mereka. Para peneliti juga melihat bahwa kesenjangan gender di antara orang kaya masih cukup jauh sejak 1990-an.

Pernah Gagal, Jefri Nichol Akui Takut Nikah Gara-gara Hal Ini

"Kita tahu bahwa perempuan menghadapi banyak hambatan untuk mencapai posisi eksekutif dan CEO puncak," kata Jill Yavensky, seorang profesor sosiologi di University of North Carolina dan rekan penulis penelitian seperti dilansir dari NY Post, Jumat 22 Februari 2019. 

Yavorsky dan rekan-rekannya mencatat bahwa meski perempuan Amerika mengejar gelar pascasarjana lebih banyak daripada pria, itu masih belum cukup untuk mencapai status 1 persen. "Perempuan juga mengalami sejumlah hambatan masuk ke wirausaha," kata Yavorsky.

Profil Alba Baptista, Istri Chris Evans yang Usianya Terpaut Usia 16 Tahun

Begitu mereka menjadi wiraswasta atau memulai bisnis mereka sendiri, mereka mengalami hambatan berbasis gender tambahan untuk mengembangkan bisnis mereka. 

Dia melaporkan bahwa perempuan memiliki waktu yang lebih sulit daripada laki-laki dalam hal mendapatkan pinjaman bank dan pendanaan modal ventura untuk usaha mereka. 

Sule dan Rizky Febian

Larang Nikah Muda, Sule Gak Mau Rizky Febian Ulang Kesalahan yang Sama

Rizky Febian mulanya berniat menikah di usia sekitar 22 tahun. Namun Sule tidak menyetujui hal itu dan meminta Rizky Febian menikah setelah usia 26 tahun saja. Kenapa?

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024