Ajak Masyarakat Investasi Syariah, Ini 4 Produk Unggulan BTN Aisyah

VIVA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) melalui unit usahanya BTN Syariah, belum lama ini meluncurkan kampanye produk syariah yang diberi nama Aisyah - Ayo Investasi Syariah.
Kampanye ini bertujuan untuk mengajak masyarakat memilih produk-produk yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.
Dalam kampanye Aisyah, BTN menawarkan empat produk unggulannya, yakni Tabungan Haji Umrah, Tabungan Qurban, KPR Hits, dan Tabungan Emas. Mayoritas target pasar produk Aisyah diharapkan masyarakat usia muda yang mulai menyadari pentingnya investasi.
“Dan lebih menyadari keunggulan dari produk-produk syariah,” jelas Sekretaris perusahaan BTN, Ari Kurniaman. Lebih lanjut Ari menjelaskan bahwa ada produk syariah yang lebih spesifik menargetkan milenial. “Misal untuk produk tabungan haji dan umrah menargetkan milenial yang juga kerja sama dengan program haji muda bersama BPKH,” katanya.
Selain itu, menurut Ari masyarakat juga dapat memiliki tabungan haji dan umrah melalui BTN Batara Haji & Umroh iB. Produk tabungan ini merupakan salah satu produk untuk merencanakan ibadah haji dan umroh yang menggunakan salah satu prinsip syariah.
“Produk ini menggunakan akad Mudha-rabah Mutlaqah atau investasi. Dimana nasabah dan bank bekerja sama antara dua pihak dengan keuntungan dan kerugian dibagi menurut nisbah yang disepakati dimuka,” papar Ari.
Selain bebas biaya administrasi, produk tabungan ini juga memiliki beberapa benefit lainnya, seperti mudah memperoleh nomor porsi ibadah haji, bagi hasil yang kompetitif, imbal hasil dapat autodebet untuk ziswaf, menawarkan paket ibadah umrah dengan harga dan fasilitas terbaik, dan mendapatkan souvenir untuk kelancaran ibadah haji umrah. Setoran untuk produk ini pun terbilang cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 100 ribu.