7 Tempat Nongkrong di Bandung yang Bikin Betah

Taman Balai Kota Bandung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Lifestyle – Bandung, merupakan salah satu kota yang tidak pernah mati alias selalu ada kehidupan sepanjang hari, dari pagi sampai pagi atau 24 jam nonstop. Apalagi jika kamu ingin bebas mengunjungi tempat-tempat nongkrong Bandung tanpa batasan waktu dan bisa dikunjungi kapanpun.

Kawasan Ekonomi Khusus Jadi Pendorong Industri Manufaktur Indonesia

Di Bandung, sangat gampang sekali menemukan tempat-tempat tongkrongan yang buka 24 jam, murah, dan nyaman. Apalagi kalau di luar ruangan dijamin bikin gak mau pulang. Selain udaranya yang terasa sejuk, tempat nongkrong Bandung ini bisa dikunjungi untuk melepas penat.

Jika kamu sedang berkunjung ke Bandung, berikut ini rekomendasi tempat nongkrong yang dapat Viva rangkumkan untuk kamu sebagai referensi ketika berada di kembang ini.

Strategi Perhutani Group Jadikan Cikole Lembang Kampung Bebas Sampah

1. Teduh Coffe

Coffee mocktail.

Photo :
  • Instagram @muhammadaga.
Bertemu Xi Jinping, Prabowo Sebut China Mitra Kunci untuk Perdamaian dan Stabilitas Kawasan

Bandung terkenal dengan kesejukan dan keteduhannya. Kalau kamu ingin kumpul bersama di tempat yang adem dan teduh, Teduh Coffee ini bisa jadi pilihan. Dikelilingi pohon pinus yang rimbun, keteduhannya bikin hati adem dan tenang.

Lokasi Teduh Coffee ini berada di Jalan Pinus Raya, Soekarno Hatta. Tidak hanya tempat yang menjadi daya tarik dan perhatian pengunjung, menunya pun tidak kalah menarik.

Teduh Coffee menyediakan berbagai macam minuman dan makanan seperti singkong goreng, cireng, dan dimsum. Harga makanan dan minumannya relatif bersahabat, sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000. Akses menuju Teduh Coffee juga mudah dan banyak spot untuk foto loh.

2. Warkop Modjok

Penampakan Warkop Indomie di New York City

Photo :
  • Twitter @pinotski

Tempat nongkrong Bandung merupakan warung kopi dengan nuansa homey yang akan memberikan pengalaman berbeda untuk nongkrong santai.

Sesuai dengan namanya, Warkop Modjok benar-benar berlokasi di pojok jalan. Meski sebenarnya berada di area perumahan, tempat ngopi ini menyuguhkan suasana sejuk dan adem dari pepohonan hijau. Warkop Modjok memiliki konsep interior yang unik, yaitu vintage klasik.

Bangunan utamanya berupa rumah kayu dengan warna-warna pastel yang dibuat lebih cantik. Interiornya pun tidak kalah menarik. Beberapa barang-barang bekas (daur ulang) ditata sedemikian rupa, tapi tampak berkelas.

Warkop Modjok memiliki menu yang bervariasi, mulai dari camilan seperti cireng dan seblak, tempe mendoan serta beragam minuman. Harganya pun cukup bersahabat mulai dari Rp10.000-an saja.

3. Taman Kardus

Taman Kardus Bandung.

Photo :
  • U-Report

Tempat nongkrong Bandung ini unik banget loh! Karena furniture yang ada di cafe Taman Kardus ini dirancang dan terbuat dari kardus semua. Tempat nongkrong yang berada di Jalan Sersan Bajuri 102, Cihideung, Lembang ini juga mengusung konsep serba kardus yang jarang ditemukan di tempat lain.

Meski terdengar aneh, taman yang sekaligus dijadikan kafe ini tampak sangat artistik. Ornamen yang ditempel di dinding, kursi, dan meja makan semua terbuat dari karton berwarna cokelat. Tapi tenang, kardus ini bertipe AA yang bisa menahan beban hingga 300 kg. Unik bukan?

Taman Kardus menawarkan konsep semi outdoor dan indoor yang bikin betah pagi pengunjungnya  Tempat duduknya juga lesehan dan menggunakan bean bag, nongkrong sambil santai menikmati angin semilir dan segelas kopi panas pasti bikin tidak mau pulang.

Nongkrong bersama keluarga akan lebih nyaman, asik, dan nyaman sekali! Apalagi harga menu di Taman Kardus ini cukup bersahabat, mulai dari Rp5.000-Rp85.000.

4. 150 Cofee and Garden

Perkebunan kopi Kintamani di Bangli, Bali.

Photo :
  • VIVA/Bobby Andalan (Bali)

Salah satu tempat nongkrong Bandung yang cozy adalah 150 Cofee and Garden. Berlokasi di Jalan Sulaksana Nomor 50, tempat makan ini dekat kawasan Antapani.

Cafe bekas pabrik konfeksi ini disulap menjadi sebuah kafe dengan konsep rustic outdoor. Bagian outdoor, kafe ini menawarkan suasana yang santai, sejuk, dan nyaman karena di sekitar tempat-tempat tersebut terdapat area hijau yang luas dan terdapat tanaman sehingga menambah suasana semakin segar.

Tempat ini sangat cocok untuk quality time bersama teman-teman, keluarga, maupun orang tersayang. 150 Cofee and Garden ini suasana ngopi rasa piknik dengan pemandangan hijau yang menyegarkan mata. Tempat ini rekomended bagi kamu yang bosan dengan suasana perkotaan dan ingin menyembuhkan diri.

5. Nara Park

Nara Park Bandung

Photo :
  • Dokumentasi Nara Park

Nara Parak berlokasi di Jalan Rancabentang No. 28, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Nara Park memiliki kawasan yang sangat luas. Tidak hanya untuk nongkrong saja, Nara Park juga bisa menjadi pilihan tempat kumpul keluarga.

Selain nyaman, Nara Park ini juga menyuguhkan udara khas Bandung yang sejuk dan menyenangkan. Tempat ini cocok untuk kamu yang mencari tempat untuk menikmati kebersamaan dan momen tak terlupakan bersama keluarga, pasangan, dan sahabat.

6. Lereng Anteng

Lereng Anteng Panoramic Cofee Bandung

Photo :
  • U-Report

Berada di kawasan lembang Bandung, Lereng Anteng Panaromic hadir sebagai tempat nongkrong yang berbeda untuk anak-anak muda Bandung. Tempat nongkrong ini tergolong tempat yang sangat romantis dengan pemandangan hijau dan indah di dalamnya.

Untuk interiornya sendiri, tempat ini mengusung konsep rustic pada setiap bagiannya. Bukan hanya sekedar menjadi tempat nongkrong yang asik, untuk makanan di tempat ini juga tergolong cukup banyak dan harganya dapat dikatakan ekonomis, mulai dari 15 ribu hingga 30 ribu rupiah saja.

Lereng Anteng Panaromic buka mulai dari jam 08.00 Wib hingga 22.00 wib.

7.D’Pakar

Goa Belanda Jepang di Dago Pakar, Bandung

Photo :
  • Antara/ Lucky R

D'pakar merupakan salah satu tempat nongkrong yang difavoritkan anak muda Bandung. Tempat nongkrong yang dikonsep secara outdoor dan terdiri dari kursi dan meja panjang dengan pemandangan hijau nan asri di dalamnya yang membuat rasa kebersamaan bersama sahabat semakin mengasikkan.

Tempat ini buka setiap hari selasa sampai minggu mulai pukul 12.00 hingga jam 18.00. D'pakar berada di kawasan jalan Cibenggang, Dago.

Nah, demikian informasi tempat nongkrong di Bandung yang Viva dapat berikan. Jangan lupa dicatat dan eksplore semuanya yak!

Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024