Keluhan Ipang Soal Makin Sulitnya Jual Album Fisik

Ipang Lazuardi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Agung

VIVA.co.id – Penyanyi rock ternama Ipang Lazuardi, memiliki pandangan tersendiri soal penjualan album musik masa kini. Ada banyak hal yang berubah, bila membandingkan penjualan album musik masa lalu dan saat ini.

Tony Q dan Ipang Lazuardi Kolaborasi Lagu Reggae

Dikatakan Ipang, ranah penjualan materi musik dalam bentuk fisik saat ini tak seluas dulu. Hal itu bahkan berdampak buat dirinya sendiri, saat hendak menggarap album.

"Belum ada niatan rilis album, karena takutnya bingung juga mau jualan di mana secara fisik. Makin sempit, walaupun masih ada kok tempatnya," kata Ipang, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Februari 2017.

Lewat Konser Ini, Ipang Lazuardi Siap Manjakan Arek Surabaya

Ada banyak hal yang membuat proses rilis album secara fisik berbelit-belit, salah satunya mengurus pajak dan sebagainya. Namun hal itu tak menyurutkan Ipang untuk tetap berkarya di industri musik.

"Itu enggak ngaruh kok, gue beberapa kali sempat merilis lagu gratisan. Lebih suka garap lagu seperti ini, kekayaan yang lebih besar dari sekadar materi," katanya.

Ipang Ogah Disebut 'Raja Soundtrack'

Hingga sekarang, Ipang masih konsisten melaju di jalur musik yang telah ia bangun sedari dulu. Ia akan terus setia pada jalan yang ditempuhnya sampai nanti.

"Sampai saat ini masih nyaman berkarya, profitnya juga masih ada, kesenangan saya masih komplit. Apresiasi dari teman makin membaik," tutur Ipang, yang kerap mengisi soundtrack untuk sejumlah film.

Ipang, vokalis BIP

Bosan Rekaman di Studio, BIP Garap Proyek Tak Biasa

BIP menyebutnya proyek antitembok.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2018