Mahasiswa Jangan Takut Dibilang Jomblo

Mensos Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada ratusan mahasiswa Universitas Trunojaya Bangkalan, Madura soal masa depan yang harus dipersiapkan sejak dini. Mensos mengatakan mahasiswa adalah proses menuju lahirnya manusia baru yakni pribadi yang mandiri, kritis dan produktif.

Sri Mulyani: Anak Muda RI Harus Tahu Hak dan Kewajiban Warga Negara

"Menjadi mahasiswa berarti harus siap untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa, lebih fokus pada studi, belajar dengan tekun dan menyerap ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya serta membangun jaringan seluas-luasnya. Kelak ini sangat berguna bagi kalian," kata Mensos melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Senin 21 Agustus 2017.

Dikatakan Mensos, kesuksesan seseorang di masa depan, salah satunya juga tergantung pada kerja keras dan aktivitasnya di kampus.

Kunci jadi Pemimpin Muda yang Sukses: Perbaiki Mental

"Fokuslah pada studi. Jangan takut dibilang jomblo karena kalau masih mahasiswa tidak ada istilah jomblo karena tugasnya memang belajar," ucap Mensos.

Dikatakannya proses untuk mencapai masa depan yang baik biasanya banyak ditentukan proses pada saat  dijenjang Strata Satu.

Voluntourism, Serunya Jalan-jalan Sambil Jadi Relawan

"Ini fondasi yg sangat penting untuk menapak kehidupan ke depan," katanya.

Kuliah Tamu bersama Mensos diikuti 3. 368 mahasiswa baru Universitas Trunojoyo. Mereka tersebar di tujuh  fakultas di antaranya Fakultas Hukum, Ekonomi dan Bisnis, Pertanian, Ilmu Sosial dan Politik, serta Fakultas Keislaman.

Pelaksanaan Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards ke-12.

Astra Umumkan 22 Finalis SATU Indonesia Awards 2021

Astra secara konsisten memberikan apresiasi SATU Indonesia Awards kepada anak bangsa yang tidak kenal lelah berkontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021