Nikmatnya Wisata Kuliner ke Kampung Durian

Kampung Durian di Kediri, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi surganya buah durian. Mulai dari Sabang hingga Marauke memiliki cita rasa durian yang khas masing-masing. 

Bikin Ngiler, Kuliner Legendaris Ini Hadir di Mandalika Lombok

Karenanya, tak heran jika banyak wisata bertemakan durian ada di Indonesia. Salah satunya Kampung Durian yang ada di Kediri, Jawa Timur. 

Kampung Durian ini merupakan salah satu program untuk meningkatkan pariwisata, dan mempromosikan durian lokal ke masyarakat luas. Terlebih setelah erupsi Gunung Kelud yang terjadi pada 2014 lalu. 

Rekomendasi Wisata Kuliner di Sentul ala Pedesaan

Wisata durian yang akan buka pada Februari 2018, menawarkan wisata keluarga. Kampung durian ini dilengkapi dengan 30 pohon durian di area seluas satu hektare, sehingga para wisatawan yang datang akan merasa puas menghabiskan waktu bersama keluarga di sini. 

"Di tempat ini para pengunjung dapat menikmati berbagai jenis durian unggulan dari seluruh wilayah di Kediri. Karena pada dasarnya, kami juga ingin memberikan pengalaman edukasi kepada mereka, seperti menjelaskan proses penanaman, pengolahan, dan lain sebagainya," ucap Safuan, Kepala Pengelola Kampung Durian, kepada VIVA di Kediri, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. 

Icip Ayam Bakar SeeJontor, Pedas Sambalnya Bikin Bibir Seksi

Kampung Durian di Kediri, Jawa Timur.

Menurut Safuan, durian yang menjadi primadona di sini adalah durian Slumbung karena memiliki tekstur daging yang lembut, dan memiliki cita rasa manis di lidah. 

Selain memiliki hidangan durian kupas, di sini juga terdapat berbagai olahan durian lainnya seperti pancake durian, es durian, jenang durian, dan masih banyak lagi. 

Makanan durian di Kampung Durian, Kediri, Jawa Timur.

Para pengunjung yang datang selain dapat menyantap berbagai olahan durian, juga dapat bersantai di gazebo sembari menikmati pemandangan alam, hingga berswafoto ria di beberapa spot yang disediakan. (one)

Kampung Durian di Kediri, Jawa Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya