Wisata Belanja Fesyen Murah di Jepang

Harajuku
Sumber :
  • Pixabay/Uniquedesign52

VIVA –  Jepang tidak hanya menjadi destinasi wisata untuk menikmati keindahan alam, budaya atau teknologinya. Negeri Sakura ini pun mampu memanjakan wisatawan yang gemar berbelanja.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Namun, banyak wisatawan yang menganggap bahwa berbelanja pakaian atau makanan di Jepang cukup mahal. Hal ini tidak terlepas dari anggapan biaya hidup yang mahal di sana.

Padahal anggapan itu tidaklah benar. Founder Globe Travellers GT, Oka Mukti, menyebut bahwa Jepang kini berhasil menggeser posisi Hong Kong sebagai destinasi belanja murah di Asia.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

"Di sana murah-murah untuk ukuran orang Indonesia itu murah, karena di Indonesia beli barang bermerek sudah mahal belum tentu asli, dan modelnya lama. Kalau di sana murah asli dan modelnya baru," katanya kepada VIVA saat ditemui di Citywalk Sudirman Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia pun merinci beberapa destinasi belanja pakaian murah bisa dikunjungi seperti Tokyo, Osaka hingga Gotemba. Di Tokyo, Anda bisa mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan, seperti Harajuku dan Takashita Dori untuk mendapatkan beberapa item fesyen murah. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Ikebukuro untuk mendapatkan beberapa barang elektronik murah. Bisa juga mengunjungi Don Quijote sebuah lokasi yang menawarkan berbagai macam barang, seperti makanan, minuman, kosmetik, dan pelengkapan lainnya dengan harga miring.

Sedangkan untuk lokasi belanja murah di kawasan Osaka bisa mengunjungi Shinsaibashisuji yang merupakan pusat keramaian belanja sepanjang tiga kilometer.

"Kalau ke Gotemba juga bisa menikmati wisata belanja di sana. Ada beberapa  premium outlet Jepang dengan sangat murah, misalnya kayak jam tangan merek Swatch itu Rp10 ribu yen bisa dapat lima," katanya.

Untuk mendapatkan harga yang lebih fantastis lagi wisatawan bisa datang pada musim panas. Karena pada saat itu sering diadakan obral musim panas. Saat itu Anda bisa mendapatkan beberapa item fesyen dengan harga fantastis.

"Obral musim panas orang bisa dapat baju cuman Rp100 atau Rp90 ribu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya