Korea Selatan Perbanyak Tempat Ibadah untuk Wisatawan Muslim

Ruang Salat Berjalan di Korea Selatan
Sumber :
  • koreaherald.com

VIVA – Olimpiade musim dingin PyeongChang 2018 di Korea Selatan akan mulai dihelat, 9 Februari 2018 mendatang. Olimpiade itu pun diketahui akan diikuti oleh 94 delegasi negara dan turis mancanegara, termasuk mereka yang datang dari negara-negara berpenduduk muslim.

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Untuk itu, pemerintah setempat pun membangun mobile prayer rooms (ruang ibadah berjalan) dengan tujuan memudahkan umat muslim dalam beribadah sehari-hari selama kegiatan berlangsung. Tempat itu pun didirikan di Gangneung, Provinsi Gangwon yang merupakan satu dari tiga tempat lokasi penyelenggaraan Olimpiade tersebut.

Organisasi Pariwisata Korea, yang mempromosikan industri pariwisata di bawah Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, mengatakan bahwa pihaknya akan mengoperasikan fasilitas ruang salat seluas 2,8 meter itu mulai awal Februari 2018 hingga 2019.

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

"Sebanyak empat fasilitas tempat salat itu bisa menampung lima sampai enam orang dan masing-masing akan berjalan tentatif di dekat Gangneung Oval hingga 2019. Jumlah tersebut dapat meningkat di beberapa wilayah. Ini karena jumlah wisatawan muslim yang mengunjungi Korea Selatan terus meningkat," kata seorang pejabat organisasi tersebut dilansir The Herald Korea.

Untuk diketahui, saat ini jumlah Muslim yang tinggal Korea Selatan dilaporkan berjumlah sekitar 200.000 jiwa, atau hanya 0,4 persen dari populasi. Dengan kurang dari 20 masjid telah berdiri di negara ini. (ase)

Korea Selatan Kenalkan Konsep Wisata Baru 'Glocal', Seperti Apa?
Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023