Kota Berbiaya Hidup Termurah di Dunia

Ibu Kota Zambia, Lusaka
Sumber :
  • www.zambiatourism.com

VIVA – Tak sedikit dari kita memiliki keinginan untuk tinggal dan menetap di luar negeri. Namun, sering kali semua terbentur oleh biaya kehidupan di sana. Sebut saja London dan New York yang masuk sebagai kota dengan biaya kehidupan yang cukup tinggi.

3 Destinasi Liburan dengan Budget Rendah di Bulan November

Namun kini Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk berkemas dan pindah ke salah satu kota termurah di dunia. Sebab, baru-baru ini Economist Intelligence Unit's telah mengeluarkan daftar biaya hidup termurah di kota-kota di dunia.

Dilansir dari Reader's Digest, dari 133 negara yang disurvei lembaga itu, Lusaka di Zambia, menempati posisi pertama sebagai kota dengan biaya hidup paling murah di seluruh dunia. Sebagai ibu kota dan pusat pemerintah, dan finansial, biaya hidup di Lusaka sangat rendah bagi warga yang tinggal di sana.

5 Destinasi Wisata Murmer di Jepang Cocok Buat yang Low Budget

Tapi, jika Anda orang pendatang, berhati-hatilah: Ekspatriat cenderung membayar lebih untuk biaya perumahan, transportasi, dan pendidikan.

Selain Lusaka, Bangalore dan Mumbai, yang terletak di India, juga dinobatkan sebagai kota dengan biaya hidup termurah di dunia.

Wisata Kelas Dunia Ini Ternyata Enggak Mahal Lho

Meskipun Bangalore telah berubah menjadi lebih urban, biaya hidup di sana sangat terjangkau. Sedangkan Mumbai, yang terkenal sebagai salah satu kota para miliarder dan jutawan tinggal, biaya makan, transportasi, dan tempat tinggal tetap relatif murah.

Suka travelling ke luar negeri? Selandia Baru bisa jadi destinasi berbeda bagi kalian pecinta wisata alam. Cek saja langsung dalam liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya