Menikmati Indahnya Gerhana Bulan Total dari Pantai Ancol

Melihat Gerhana Bulan di langit Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pada 31 Januari 2018 mendatang, masyarakat di seluruh penjuru Indonesia dapat menikmati fenomena alam Gerhana Bulan Total. Bisa menyaksikan langsung fenomena tersebut, pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Tak hanya Planetarium Jakarta, ternyata, Taman Impian Jaya Ancol juga mengajak masyakarat di sekitar Jakarta untuk menyaksikan fenomena alam tersebut dari tepi pantai.

Untuk menyambut kunjungan masyarakat tersebut, Pengelola Ancol menyiapkan titik kumpul di Jembatan Cinta (Le Bridge) yang berlokasi di Pantai Timur Ancol. Dipilihnya lokasi tersebut agar pengunjung dapat melihat proses Supermoon dengan jelas karena jembatan tersebut menjorok ke tengah laut maka diharapkan fenomena alam tersebut dapat terlihat jelas.

Deretan Fenomena Bulan Purnama Tahun Ini

Tak hanya itu, PT Impian Jaya Ancol pun juga berencana untuk mengundang narasumber yang dapat memberikan edukasi kepada pengunjung yang akan melakukan pengamatan fenomena tersebut. Pihak Pengelola Ancol pun bekerjasama dengan Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol menyelenggarakan salat gerhana bulan di Masjid Baiturrahman yang lokasinya berada dalam kawasan wisata Ancol.

Nantinya, pengunjung cukup membayar tiket masuk gerbang Ancol dan bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) dapat mengunjungi Pantai Ancol secara gratis pada malam tersebut.

Jam Berapa Gerhana Bulan Sebagian Bisa Dilihat di Indonesia Hari Ini?

Sesuai dengan instruksi Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang disosialisasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Pengelola Ancol siap menyambut kedatangan pengunjung yang akan menjadi saksi sejarah fenomena alam dalam siklus 150 tahunan tersebut.

“Kami menyambut baik imbauan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yang menyebut kawasan wisata sebagai lokasi untuk masyarakat Jakarta menyaksikan fenomena alam Supermoon” ujar Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali seperti yang dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA, Jumat 26 Januari 2018. (mus)

Suka travelling ke luar negeri? Selandia Baru bisa jadi destinasi berbeda bagi kalian pecinta wisata alam. Cek saja langsung dalam liputan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya