Hotel di Bandung Bergaya Prancis, Dijamin Instagramable

Summerbird Bed and Brasserie
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Rintan

VIVA – Bosan dengan interior hotel yang itu-itu saja? Atau Anda termasuk orang yang ingin menjajal hal baru? Salah satu hotel di kota Bandung ini wajib disambangi. Terletak tak jauh dari stasiun kereta api Bandung, atau sekitar lima menit berjalan kaki. Hotel ini terlihat sederhana di bagian depan dan lebih mirip seperti sebuah kafe. Tapi jangan terkejut saat sudah masuk ke bagian dalam.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Begitu masuk, bila menengok sisi kiri, terdapat satu set bangku dengan lampu hias tepat di bagian atas. Tak jauh dari sana ada sederet bangku dan meja yang terbuat dari mesin jahit bekas. Tempat ini biasanya digunakan para tamu yang tidak menginap untuk menikmati makan siang. Sedangkan bagi tamu yang menginap tempat ini bisa dimanfaatkan untuk menikmati sarapan atau secangkir kopi nikmat yang disebut-sebut sebagai salah satu kopi terlezat di kota Bandung. Dan memang benar, rasa kopinya tak mengecewakan.

Masuk lebih dalam bisa dilihat ada lift untuk menuju tiap lantai dari hotel ini. Tak mau menggunakan lift, bisa juga memilih akses tangga yang setiap sudutnya sayang untuk dilewatkan. Apalagi jika Anda memiliki hobi berfoto. Meski hanya memiliki tiga lantai, hotel yang diberi nama Summerbird Bed and Brasserie ini memiliki 28 kamar dengan desain bergaya pedesaan ala Prancis Kuno dan Skandinavia.

Hobi Lari, Politisi Golkar Misbakhun Capai Finis di London Marathon 2024

Meski ukuran kamar tidak begitu besar, penataan ruangan dibuat cukup cerdik dengan meletakkan dinding kaca sebagai pembatas kamar mandi dengan ruang tidur, sehingga kamar tetap terlihat luas. Tapi jangan takut merasa risih, karena setiap kaca pembatas dilengkapi dengan roller blind.

Desain kamar yang unik, serta setiap sudut hotel yang Instagramable, membuat hotel ini menjadi salah satu tempat yang banyak diincar wisatawan. Apalagi di setiap lantai terdapat ruang santai dengan desain berbeda. Di salah satu lantai terdapat sofa ayun. Untuk fasilitas, hotel ini tak kalah dengan hotel berbintang empat, lengkap dengan wifi, tv kabel, serta welcome drink yang bisa dinikmati tamu hotel.

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Selain tempat yang nyaman, hotel ini memiliki pilihan menu makanan yang cukup banyak untuk sarapan ataupun makan siang. Soal rasa jangan diragukan lagi. Meski dengan harga terjangkau, masakan di hotel ini sangat lezat. Dengan harga mulai dari Rp29.000 untuk camilan dan makanan mulai Rp45.000.

Untuk menginap di hotel bintang tiga di Jalan Ksatriaan No. 11 ini sebaiknya lakukan pemesanan jauh hari, karena hotel ini kerap fully booked saat akhir pekan atau hari libur lainnya. (ase)

Grup K-Pop BTS

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Di antara berbagai grup dan artis Kpop yang meraih popularitas global, BTS (Bangtan Sonyeondan atau Beyond The Scene) telah memperoleh tempat yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024