Pengunjung Antre Mau Meneropong Gerhana Bulan di Ancol

Persiapan Melihat Gerhana Bulan Total
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Taman Impian Jaya Ancol menyediakan dua teropong besar bagi para pengunjung untuk melakukan pengamatan momen langka Super Blue Blood Moon yang akan berlangsung malam ini, Rabu, 31 Januari 2017. 

Deretan Fenomena Bulan Purnama Tahun Ini

Para pengunjung dapat melakukan pengamatan dengan teropong besar itu di Dermaga Hati Pantai Beach Pool Ancol. 

"Kami sudah koordinasi dengan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) untuk meminjamkan teropong. Jadi pengunjung bisa merasakan langsung untuk melihat gerhana bulan," kata Rika Lestari, Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, saat ditemui VIVA di Ancol, Jakarta Utara, Rabu, 31 Januari 2017. 

Jam Berapa Gerhana Bulan Sebagian Bisa Dilihat di Indonesia Hari Ini?

Selain memberi pengalaman langsung, juga akan ada edukasi dari BMKG, yang akan menjelaskan fenomena alam langka yang terakhir terjadi pada 152 tahun silam tersebut. 

Manajemen Ancol juga akan mengatur antrean pengunjung yang akan menggunakan teropong tersebut secara bergantian. Berdasarkan pengamatan VIVA, pengunjung sudah mengantre sejak pukul 18.30 WIB. 

Gerhana Bulan Diprediksi Terjadi 29 Oktober 2023, Kemenag Ajak Umat Salat Khusuf 

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada BMKG yang berkenan melakukan kolaborasi bersama manajemen Ancol memberikan edukasi kepada masyarakat," ungkap Teuku Sahir Syahali, direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. 

Ancol juga menyediakan kendaraan bus wara wiri bagi para pengunjung yang berjalan kaki untuk bisa mencapai tempat pengamatan dan tempat rekreasi lainnya. (art)

ilustrasi Gerhana Matahari Sebagian

2 Gerhana di Ramadhan 2024 Tanda Datangnya Imam Mahdi? Ini Kata Buya Yahya

Farahhati Mumtahana, seorang peneliti dari Pusat Riset Antariksa di Organisasi Riset Penerbangan dan Antariksa BRIN, mengungkapkan bahwa di bulan Ramadhan ada 2 Gerhana

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024