Destinasi Romantis untuk Melamar Kekasih di Hari Valentine

Momen romantis melamar kekasih
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hari kasih sayang atau Valentine's Day sering dijadikan ajang untuk mengungkapkan rasa cinta terhadap pasangan. Bagi Anda yang memiliki kekasih, waktu ini pun sering dimanfaatkan untuk melamar sang kekasih.

Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF

Namun dalam praktiknya, salah satu kendala yang paling dialami oleh pria ketika melamar adalah menemukan lokasi romantis untuk mendukung suksesnya acara tersebut. Jika Anda mengalami hal demikian, mungkin Anda bisa mengajak kekasih ke beberapa tempat terindah di Asia untuk melamarnya. 

Berikut sembilan lokasi paling romantis di dunia yang dilansir dari laman Forbes. 

Cari Suami Idaman? 4 Zodiak Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat

1. Maladewa

Terkenal sebagai salah satu lokasi bulan madu terkemuka di dunia, ternyata Maladewa pun menjadi salah satu lokasi yang cocok untuk mengajukan lamaran romantis untuk pasangan. Anda bisa mengajak pasangan Anda menginap di Jumeirah Vittaveli. Sebagai salah satu resor paling romantis di dunia, properti mewah ini menawarkan kegiatan makan malam spesial saat Valentine.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

Tidak hanya itu, seniman karikatur Somrak Puttharuksa akan mengunjungi resor Anda, dan akan mengabadikan liburan Anda ke dalam karya seni yang bisa dibawa pulang sebagai suvenir dari liburan romantis mereka.

2. Pulau Sumba, Indonesia

Pulau Sumba menjadi salah satu lokasi romantis selanjutnya untuk melamar kekasih Anda di hari kasih sayang. Pulau yang terletak di Timur Indonesia ini terkenal akan keindahan alamnya, dan lokasinya yang terpencil menyuguhkan tempat lamaran yang indah bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang lebih eksklusif dan eksotis.

Bagi Anda yang mencari tempat lamaran di pulau ini, pilihlah Nihiwatu sebuah resor mewah yang terletak 400 km dari Bali dan dinobatkan sebagai resor terbaik versi Travel+Leisure.

3  Song Saa Private Island, Kamboja

Song Saa menawarkan pemandangan laut yang indah dengan pantai dan hutan hujan ini menjadi tempat yang sempurna untuk lamaran yang eksklusif dan intim. Sejumlah lokasi pribadi di pulau kembar Song Saa sangat ideal untuk mengajukan pertanyaan "Maukah kamu menikah denganku?" Setelah Anda menerima jawaban bahagia Anda bisa menikmati makan malam romantis, dan segelas sampanye di beberapa
restoran di sana. 

4  Bali, Indonesia

Bali selalu menjadi lokasi tepat bagi mereka yang ingin mengajukan lamaran romantis. Anda bisa memilih resor Amankila untuk menikmati suasana yang lebih intim dan jauh dari keramaian serta hiruk pikuk tempat-tempat wisata yang populer.

Setelah tiba dengan menggunakan helikopter Anda dapat menikmati pengalaman bersantap pribadi yang luar biasa, dan kunjungan romantis yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing pasangan. Pastikan juga untuk bekerja sama dengan staf untuk membuat proposal yang sempurna.

5. Koh Samui, Thailand

Bagi Anda yang mencari lokasi proposal berlatarkan matahari terbenam dengan suasana yang tenang dan pribadi, Koh Samui adalah jawabannya. InterContinental Samui Baan Taling Ngam menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dan memungkinkan para pasangan untuk bersantap di pantai.

6. Pulau Bintan, Indonesia

Pulau Bintan ini bisa menjadi lokasi terbaik selanjutnya. Perjalanan di sini menawarkan pemandangan pantai berpasir putih yang indah. Salah satu lokasi yang bisa dikunjungi adalah The Sanchaya yang memiliki pasir pantai sehalus bubuk layaknya di Maladewa. Di sini Anda bisa menikmati makan malam romantis dengan puluhan lilin berkedip-kedip yang berbentuk hati raksasa dan siluet pohon palem yang bergoyang-goyang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya