Jelajah Adrenan, Pulau Cantik Tak Berpenghuni di Maluku

Pulau Adrenan Maluku Tenggara
Sumber :
  • Viva.co.id/Anisa Widiarini

VIVA – Pasir putih membentang dan laut dengan pendar biru yang jernih sudah menjadi syarat indahnya sebuah pulau. Syarat itu sudah terpenuhi oleh pulau seluas 5 ribu meter persegi bernama Adrenan.

Wisata ke Pulau Kei, Jangan Lewatkan 4 Hal Menarik Ini

Pulau cantik ini termasuk dalam kawasan Desa Dullah Laut, Pulau Kei, Maluku Tenggara. Pulau tak berpenghuni ini disebut juga Pulau Burung karena banyak wisatawan yang sekadar singgah ketika ingin mengunjungi Pulau Baer karena lokasinya yang berdekatan.

Pulau Adrenan Maluku Tenggara

Pulau Kei Indah Luar Biasa, tapi Butuh Bantuan Promosi Pusat

Selain pemandangan yang Indah, Anda bisa menyusuri hutan kecil dengan berbagai jenis tumbuhan khas pesisir. Uniknya, ketika VIVA mampir ke pulau ini, rombongan ibu-ibu dari kota Tual datang menyambut dengan menyediakan berbagai masakan khas Maluku Tenggara.

Ibu-ibu di pulau Adrenan sediakan kuliner khas Maluku Tenggara

Sensasi Makan Sambil Menikmati Pulau Cantik Adranan

Ibu-ibu ini memang biasa menyediakan makanan untuk menyambut tamu dan wisatawan bila dipesan.

Jika Anda ingin berkemah, jangan khawatir karena di pulau ini sudah disediakan toilet, kamar mandi, dan penerangan seadanya. Namun, sayangnya untuk tenda dan alat-alat snorkeling belum tersedia.

Pulau Adrenan Maluku Tenggara

Untuk mencapai Pulau Adrenan, Anda harus melakukan penerbangan ke Kota Tual dari Ambon yang merupakan kota kecil di Maluku Tenggara. Dari Tual dilanjutkan perjalanan darat selama 30 menit menuju pelabuhan Desa Dullah Darat (dermaga desa).

Dari dermaga desa Dullah Anda bisa menyewa speedboat berpenumpang 20 orang yang bertarif sekitar Rp500 ribu sesuai kesepakatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya