5 Tempat Nongkrong Berhantu di Dunia

Casey Moores
Sumber :
  • The Daily Meal

VIVA – Bersantai atau nongkrong di pub atau restoran bahkan menginap di hotel saat akhir pekan adalah hal yang lumrah dilakukan. Bukan hanya nongkrong bareng pasangan, tapi juga kumpul bersama teman dan keluarga. Biasanya tempat yang dipilih, adalah kafe atau restoran dengan suasana nyaman dan asik dan sajian makanan yang lezat.

Aa Gym Resah Kawasan Pondok Pesantren Jadi Tongkrongan Malam Anak Muda

Namun, bagaimana jadinya jika tempat yang dipilih ternyata dihuni oleh beberapa mahluk astral? Berikut ini beberapa lokasi restoran, pub dan kafe berhantu di dunia yang dilansir dari laman Daily Meal.

1. Casey Moore's Oyster House, Tempe, Ariz.

8 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gen Z di Jakarta

Pub di Arizona ini pun dikenal sebagai salah satu pub berhantu. Beberapa pelanggan yang pernah ke pub ini sering melihat pasangan menari di ruang atas, mendengar suara-suara yang mencurigakan, dan melihat kilatan cahaya yang datang dari atas.

Pengunjung juga mengatakan bahwa mereka telah melihat garpu terbang secara misterius melalui celah udara di pub setempat. Baca Juga: Mengintip Desain Dapur Super Mewah Senilai Rp21,7 Miliar

Tempat Nongkrong di Jaksel! Kulineran, Musik Hingga Lifestyle Ada di Satu Tempat

2. Stone's Public House, Ashland, Mass.

Stone's Public House, yang berlokasi di jantung kota New England, ini dibangun pada tahun 1834 oleh John Stone (saat itu disebut sebagai Railroad House), disebut-sebut sebagai sarang roh oleh para paranormal selama bertahun-tahun.

Asisten manajer saat ini, Butch Adams mengatakan dia tidak akan tinggal sendirian di penginapan itu pada malam hari. Sebab, dia sering menemui beberapa hal misterius seperti segenggam birdeed jatuh melalui lubang di langit-langit, dan jatuh ke lantai tempat dia bekerja.

3. Buma Inn, Beijing

Buma Inn di Beijing diyakini dihuni oleh hantu pria yang diracuni oleh kepala chef di restoran tersebut. Si koki kemudian menusuk dirinya sendiri, dan sekarang para tamu yang memiliki "penglihatan" percaya bahwa restoran tersebut akan kembali menghantui penginapan dan mencari koki yang membunuhnya. Baca Juga: Deretan Brand Fesyen Ternama Jual Produk Rumah Tangga

4. Nottingham Road Hotel, Restoran & Pub, Jalan Nottingham, Afrika Selatan

Tempat nongkrong populer ini diketahui berhantu. Menurut legenda, seorang wanita bernama Charlotte terlibat pertengkaran dengan seorang tentara dan menemui ajalnya di hotel ini. Hingga kini, tamu hotel dan pengunjung yang makan di sini telah melaporkan bahwa dirinya sering melihatnya penampakan Charlotte yang tembus pandang.

5. Poogan's Porch, Charleston, S.C.

Tidak hanya terkenal karena menyajikan makanan low country otentik, tempat ini pun populer karena sejarahnya. Menurut kabar, hantu Zoe St. Armand sering bergentayangan dan seringkali bisa menampakkan diri mengenakan pakaian hitam.

"Terkadang Anda bisa melihatnya mencari adik perempuannya di ruang makan depan," kata manajer umum Terell Ham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya