Melompat dari Sky Tower Auckland, Berapa Bayarnya?

SkyJump di Sky Tower Auckland, Selandia Baru.
Sumber :
  • skycityauckland.co.nz

VIVA – Bagi Anda penantang adrenaline, jangan sebut diri Anda daredevil jika belum pernah merasakan lompat dari ketinggian 192 meter di Auckland Sky Tower, Selandia baru. Aktivitas menegangkan ini tidak seperti yang pernah Anda lakukan sebelumnya.

Guru Besar UI Kritik Selandia Baru Tak Peduli soal Pilot Susi Air: Aneh, Apakah Wajar?

Bagaimana tidak, ini adalah aktivitas melompat dengan tali dari struktur bangunan buatan manusia tertinggi di Negeri Kiwi. Bisa dibayangkan betapa seru dan menegangkannya.

Sekilas tentang Auckland Sky Tower, menara megah setinggi 328 meter ini menjadi ikon kota dengan populasi terbesar di Negeri Kiwi tersebut. Menara itu telah berdiri kokoh selama 20 tahun dan menawarkan ragam aktraksi dan aktivitas seru.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

(Baca: Berburu Pemandangan Cantik Kota Auckland di Sky Tower)

Selandia Baru Umumkan Negaranya Kini Memasuki Resesi

Saat VIVA berkunjung ke Auckland baru-baru ini dalam rangka memenuhi undangan dari Tourism New Zealand (TNZ), kami berkesempatan mampir ke sana dan bertemu dengan William Surya, Operations Manager Auckland Sky Tower.

Tak hanya SkyJump, William juga mengatakan bahwa pengunjung bisa melakukan SkyWalk.

"SkyWalk itu berjalan di atas platform menara selebar 1,2 meter, dengan ketinggian 192 meter," kata pria asal Indonesia itu kepada VIVA.

Ia juga mengatakan bahwa Anda tak perlu takut melakukan dua aktivitas tadi, karena sistem keamanannya tentu saja sudah standar internasional.

Uniknya, selain dua aktivitas tadi, Anda juga bisa melakukan banyak hal di platform super tinggi yang bisa bikin siapapun gemetaran, seperti yoga dan bahkan fencing. Keren kan?

Sebagai informasi, Sky Tower buka setiap hari pukul 09.00-22.00 (Mei-Oktober) dan pada bulan November-April buka pukul 08.30-22.30 (Senin-Kamis), lalu pukul 08.30-23.30 (Jumat dan Sabtu).

Untuk melakukan SkyJump, Anda dikenakan biaya sebesar NZ$225 (Rp2,2 juta) untuk dewasa dan anak-anak-anak usia 10-15 tahun seharga NZ$175 (Rp1,7 juta). Sedangkan untuk SkyWalk, Anda perlu merogoh kocek NZ$150 (Rp1,4 juta) untuk dewasa dan NZ$120 (hampir Rp1,2 juta) untuk anak-anak.

Sementara jika Anda hanya ingin berkunjung ke Sky Tower, tiketnya sendiri seharga NZ$29 (Rp288 ribu) untuk dewasa dan NZ$12 (Rp119 ribu) untuk anak usia 6-14 tahun.

Untuk SkyJump, pengunjung hanya bisa melakukannya setiap hari antara pukul 10.00-18.00 waktu setempat.

Sebagai informasi, Sky Tower buka setiap hari pukul 09.00-22.00 (Mei-Oktober) dan pada bulan November-April buka pukul 08.30-22.30 (Senin-Kamis), lalu pukul 08.30-23.30 (Jumat dan Sabtu).

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi skyjump.co.nz dan skywalk.co.nz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya