Liburan ke Bandung? Jangan Lupa Naik Bandros

Bus wisata Bandung, bandros
Sumber :
  • Instagram/Uptangkutan_bdg

VIVA – Libur panjang akhir pekan telah menanti di depan mata. Momen yang bertepatan dengan hari raya Imlek ini pun sering dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Zodiak Hobi Fitnah Hingga Wisata Bandung Ala Korea

Salah satu destinasi populer yang dikunjungi khususnya masyarakat Jakarta adalah Bandung. Di sana masyarakat bisa menemukan beragam liburan mulai dari alam, kuliner, sejarah hingga budaya. Nah bagi Anda yang ingin menjelajahi kota Bandung dengan cara yang berbeda, mungkin bisa mencoba berkeliling Bandung dengan Bandung tour on bus atau bandros.

Pada bulan Februari ini, Pemerintah Kota Bandung telah menyiapkan 12 unit bandros baru untuk melayani wisatawan untuk berkeliling kota Bandung. Untuk diketahui bahwa, bandros, yang dicat berwarna-warni, akan melayani transportasi melalui lima rute wisata ke berbagai penjuru Kota Bandung. Tiap warna bandros memiliki rutenya masing-masing.

Hits! Intip 8 Wisata Bandung yang Jadi Spot Foto Instagramable

Dilansir dari instagram resmi UPT Angkutan Bandung @uptangkutan_bdg berikut ini rute angkut bandros.

1. Bandros biru 

Rencana Liburan ke Bandung? Ini Pilihan Destinasi Wisatanya yang Yahud

Alun-alun Bandung, Braga, Kuliner Burangrang, Kawasan Belanja Buah Batu, Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga dan ITC.

2. Bandros hijau 

Alun-alun Bandung, Chinatown Cibadak, Poskal Hyper Square, Alun-alun Cicendo, RS Hasan Sadikin, Paris Van Java, UPI, Stasiun KA Bandung, Pasar Baru.

3. Bandros pink

Gasibu, Taman Jomblo, Baltos Square, ITB, Kebun Binatang, Sabuga, Dago Tea House, Forest Walk Baksil, Teras Cikapundung, Teras Cihampelas, Fly Over Pasopati, Gasibu dan Gedung Sate.

4. Bandros ungu

Gasibu, Taman Cikapayang, Surapati Care, Saung Angklung Udjo, Alun-alun Ujung Berung, Pacuan Kuda, Fly Over Pelangi, Rumah Musik Hari Rusli, Pusdai dan Museum Geologi.

5. Bandros kuning

Taman Dewi Sartika, Dago, Gasibu, Gedung Sate, Masjid Istiqomah, Taman Cibeunying, Pet Park, Taman Superhero, Taman Foto, Jaya Plaza Kosambi, Simpang Liman, KM 0, Gedung Merdeka, Masjid Agung dan alun-alun, Kantor Pos dan Braga Kota Tua.

6. Bandros hitam

Bandros ini merupakan bandros khusus untuk tamu VIP yang datang ke Kota Bandung. Karena bandros khusus bus ini tidak dilengkapi dengan pegangan gantung. Namun untuk fasilitasnya, bus ini memiliki 12 bangku besi dan atap interior bus berwarna coklat kayu.

Untuk bisa menikmati lima bandros ini, wisatawan bisa membeli tiketnya di balaikota Bandung, Gasibu dan alun-alun Bandung. Dengan biaya berkisar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu untuk tarif sekali jalan, atau bisa memilih paket seharian perjalanan yang akan dikenakan tarif antara Rp25 ribu hingga Rp50 ribu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya