Karakter Telur Gudetama Meriahkan Imlek di Kelapa Gading

Telur Gudetama di Mal Kelapa Gading
Sumber :
  • VIVA/Rintan Puspitasari

VIVA – Nuansa merah dan emas khas tahun baru China atau yang lebih dikenal dengan tahun baru Imlek mulai banyak terlihat menghias beberapa mal di Jakarta. Tapi, ada yang berbeda dengan penampakan di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG).

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Mal di Jakarta Utara itu menghadirkan sebuah telur besar berwarna kuning yang turut meramaikan nuansa Imlek. Karakter telur berwarna kuning dengan bagian cangkang putih di bagian bawah dikenal banyak orang dengan nama Gudetama bertengger itu cukup mencuri perhatian pengunjung.

"Semoga dengan hadirnya Gudetama akan semakin menambah kebahagiaan dalam perayaan Imlek, yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa," kata Tommy L, Center Director MKG di Jakarta Utara, Rabu, 14 Februari 2018.

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

Gudetama merupakan karakter atau maskot berbentuk telur dari merek terkenal asal Jepang, Sanrio. Nama Gudetama diambil dari kata gude yang berarti sesuatu yang tidak berenergi dan tama dari kata tamago yang berarti telur dalam bahasa Jepang. Telur dalam filosofi masyarakat Tionghoa juga sering dikaitkan sebagai lambang sukacita dan kegembiraan.

Perayaan Imlek di Mal Kelapa Gading

Cara Seru Merayakan Imlek Saat Pandemi

Pengunjung yang penasaran dan ingin melihat karakter Gudetama lebih dekat bisa datang saat sesi meet and greet yang digelar setiap Sabtu dan Minggu dengan minimum belanja sebesar Rp300 ribu untuk produk Sanrio. Selain itu, Imlek tak akan meriah tanpa penampilan barongsai.

Karena itu, bagi pengunjung mal juga dihibur dengan atraksi barongsai, liong serta musik tradisional Guzheng hingga Thousand Hand Dance atau tarian klasik China yang memiliki makna dalam tentang membantu orang lain. Penampilan barongsai bisa dinikmati selama Februari setiap akhir pekan, mulai pukul 19.00 WIB.

 Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

 Pengunjung mal padati perayaan Imlek di Festival Citylink Mall, Kota Bandung, Jawa Barat viral di media sosial

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2022