Tips Liburan ke Jepang untuk Traveler Pemula

Wisata Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA – Jepang dengan segala pesonanya memang merupakan destinasi liburan impian yang makin populer di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Namun, seringkali, orang yang berencana liburan ke sana terhambat urusan biaya.

Tips Liburan Keluarga Ala Tasya Kamila, Perhatian Lebih untuk Si Kecil

Jepang dengan segala budaya dan keindahannya mampu menarik perhatian para wisatawan. Bahkan, untuk yang belum pernah mengunjungi tempat itu, dijamin akan tertarik. Tak hanya itu, bagi yang sudah pernah pun, akan sangat merindukan kembali ke Jepang.

Nah, untuk Anda yang baru merencakan akan berlibur ke Jepang, sebaiknya Anda mengetahui, tips-tips nya agar perjalanan yang dilakukan menyenangkan dan lancar. Menurut Director of Outbond Division H.I.S  Tour & Travel, Matsui Taichi mengatakan bagi para traveler yang pertama kali ke Jepang sebaiknya mempersiapkannya dengan matang, baik dari tiket hingga penginapan. Namun, agar lebih aman, akan lebih baik, para pemula menggunakan jasa agen perjalanan agar tidak merasa kebingungan.

Kuliner Laut Musiman Wajib Dicoba saat Musim Dingin di Jepang

Namun jika Anda traveler penyuka tantangan, dapat mencari informasi lebih dalam mengenai destinasi wisata menarik di Jepang lewat internet ataupun sumber informasi lainnya. Tak hanya itu, pelajari terlebih dahulu rute jalan, hingga istilah-istilah yang sering digunakan masyarakat Jepang.

"Bagi pemula sebaiknya persiapkan segala hal terlebih dahulu, seperti tiket dapat di pesan sejak jauh-jauh hari atau mengikuti promo agar mendapatkan harga yang sesuai. Bagi yang melakukan solo trip sebaiknya pelajari terlebih dahulu sebelum berangkat, " ucapnya saat ditemui dalam acara presscon BNI travel experience, It's All About Japan, di Mall Kasablanka, Kamis, 15 Febuari 2018.

Agar Tak Kelelahan, Ini Tips Menyusun Itinerary saat Liburan

Matsiu juga memberikan tips, ketika ingin ke Jepang sebaiknya periksa kondisi cuaca terlebih dahulu. Jika bepergian pada bulan Februari sampai Maret, sebaiknya membawa jaket tebal, dan sepatu boot karena masih masuk musim dingin, dan jika bepergian pada bulan April dapat menggunakan pakaian kasual dan sepatu kets, karena Jepang di bulan tersebut sudah memasuki musim panas.

"Kini tidak perlu ragu lagi untuk datang ke Jepang, bagi grup atau solo semuanya sudah lebih mudah. Petunjuk arah, rute bis, dan yang lainnya sudah ditulis menggunakan bahasa Inggris sehingga mudah untuk dipahami. Serta orang-orang di Jepang kini sudah banyak yang belajar bahasa inggris, sehingga tak perlu ragu ketika menanyakan jalan, " ucapnya.

Ilustrasi Liburan Akhir Tahun

Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman

Liburan haru siap! Merangkum dari laman resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berikut ini beberapa tips menjaga Keuangan Tetap Aman agar Liburan Nyaman di pekan liburan

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024