Bermain Rollercoaster Kayu dan Berapi, Berani Coba?

Rollercoaster Wicker Man
Sumber :
  • Alton Towers Resort

VIVA – Rollercoaster menjadi salah satu wahana favorit ketika mengunjungi taman bermain. Selain dapat menghibur, bermain rollercoaster pun menjadi sarana menguji adrenalin.

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Namun, apakah Anda berani menguji adrenalin Anda dengan mencoba bermain rollercoaster yang berapi-api? Jika ya, cobalah datang ke Alton Towers Resort du Staffordshire di Inggris. 

Taman bermain itu telah meresmikan sebuah rollercoaster bertema Wicker Man, yang menjamin wisatawan dapat melakukan perjalanan menggairahkan dan cepat, melintasi struktur kayu yang puncaknya akan dipenuhi dengan api. 

Cegah Penyebaran COVID-19, Naik Roller Coaster Gak Boleh Teriak

Lebih lanjut, dilansir dari laman Lonelyplanet, wahana ini direncanakan akan diresmikan pada kuartal kedua 2018. Permainan ini merupakan pengalaman rollercoaster kayu pertama yang dibangun di Inggris dalam 21 tahun terakhir, dan merupakan yang pertama di dunia yang menggabungkan kayu dan api. 

Memiliki nama seperti film horor kultus tahun 1973, perjalanan Wicker Man ini mengikuti jalan cerita perjalanan multi-sensor ke dunia misterius Beornen, sebuah kelompok gelap yang tinggal di hutan di sekitar taman hiburan. 

Wow, Ini Dia 6 Keajaiban Alam Unik yang Hanya Ada di Indonesia

Lintasan ini menggabungkan struktur api raksasa Wicker Man, yang memiliki tinggi enam lantai, dan bertindak sebagai titik fokus baru di pusat resor. Sisi lain dari struktur itu memiliki puncak permainan kepala pria yang tampak melihat para pengunjung. 

Lintasan itu membentang sepanjang 61 meter, dengan perjalanan dua kereta. Masing-masing kereta terdiri dari enam gerbong kayu dengan kapasitas 12 penumpang.

"Kami berharap pengunjung akan terpesona oleh skala tiupan napas Wicker Man, sementara esensi utama dari coaster kayu dan efek menakjubkan akan membuat pengunjung senang, gembira, dan bersemangat untuk naik lagi," kata Bradley Wynne, Creative Lead di Alton Towers Resort.

Nantinya para pengunjung dapat membeli tiket masuk Alton Towers 2018 dengan harga 55 poundsterling atau setara Rp1.045.000 untuk beberapa kunjungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya