Empat Aplikasi Ini Wajib Dimiliki Wisatawan Muslim

Muslim traveler
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Berwisata ke negara atau tempat baru, terutama destinasi non Muslim, tentu menjadi tantangan bagi para wisatawan Muslim. Masih banyak negara belum menawarkan tempat-tempat wisata ramah Muslim. 

Indonesia Akan Kebanjiran Wisatawan Muslim Internasional pada 2023

Akibatnya, wisatawan Muslim sering kesulitan menjalankan ibadahnya di tempat baru, karena  tidak mengetahui arah kiblat atau kapan waktu salat. Apalagi belum banyak negara non muslim yang menyediakan restoran halal, fasilitas ibadah, seperti masjid atau musala, dan hotel syariah. 

Tapi kini Anda tidak perlu khawatir lagi ke berbagai negara baru, karena berbagai aplikasi di android atau iOS akan memudahkan Anda untuk selalu dekat dengan Allah selama perjalanan. 

Karakteristik Unik Top 3 Wisatawan Muslim ke Jakarta

Berikut ini empat aplikasi Muslim yang tepat untuk para traveler dari laman Have Halal will Travel. 

1. Muslim Pro

Wisatawan Timur Tengah Senang ke Mal Saat Berlibur ke Jakarta

Jika hanya ada satu aplikasi yang harus Anda unduh di ponsel Anda, Muslim Pro harus berada di daftar teratas. Aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh umat Islam di seluruh dunia ini adalah aplikasi all-in-one, yang Anda cari untuk mengetahui waktu salat di mana pun Anda berada. 

Dalam aplikasi ini juga terdapat Alquran, dengan audio dan terjemahan dalam bahasa yang berbeda, penunjuk kiblat, kalender Islam, kalkulator zakat, beberapa doa, dan Asmaul Husna (99 nama Allah).

Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi ini untuk menemukan restoran halal dan masjid di sekitar Anda. Bagikan ayat Alquran favorit Anda dengan orang yang Anda cintai, kirim kartu ucapan syukur Islam (sangat berguna ketika Idul Fitri). Serta jadwal waktu puasa selama bulan Ramadan.

2. Quran Companion by Quran Academy

Aplikasi ini menjadi tujuan setiap Muslim untuk memperdalam hubungan mereka dengan Alquran, baik dengan meningkatkan hafalan atau membaca surah, atau mencoba memahami maknanya.

3.  PrayerTime.sg

Jika Anda berada di Singapura, jangan tinggalkan rumah tanpa aplikasi ini di ponsel Anda. Dengan data akurat yang diberikan oleh MUIS, aplikasi ini memberikan peringatan waktu salat, kiblat dan lokasi masjid di sekitar Singapura.

4. The HHWT Travel Planner App (Seoul, Tokyo, Singapore & Hong Kong)

Aplikasi ini akan menjadi semua yang Anda butuhkan pada petualangan Anda di seluruh dunia. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menemukan makanan lokal halal yang menarik, atraksi yang menyenangkan untuk dikunjungi dalam perjalanan Anda hingga membantu Anda mencari masjid lokal. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya