Tips Berburu Tiket Pesawat Murah dari Ahlinya

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Saat ingin traveling, mencari tiket murah tentunya menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Selain bisa menghemat, alokasi dana yang seharusnya untuk membeli tiket, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya. 

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

Nah, bagi yang ingin berlibur dan berburu tiket murah, storygrafer, dan travel enthusiast, Alexander Thian atau lebih dikenal dengan Amrazing, membocorkan tipsnya kepada VIVA

"Langganan news letter itu sudah jelas, biasanya harga tiket akan lebih murah pada hari Selasa. Saya tidak tahu kenapa, tapi serius, enggak tahu kenapa biasanya kalau perginya Selasa akan lebih murah," kata Alex saat ditemui di media gathering Singapore Airlines, Jumat 23 Februari 2018. 

Jakarta-Lombok PP Rp 2,3 Juta, Simak Daftar Promo Tiket Garuda Indonesia 2023

Ia juga menyarankan, untuk tidak memesan tiket pulang pada saat akhir pekan. Umumnya, pada akhir pekan jumlah penumpang melonjak. 

"Biasanya harga lebih tinggi itu logika ya, biasanya kalau akhir pekan, (karena) akan lebih banyak orang pulang. Dan, banyak maskapai yang namanya enggak familiar di kuping kita itu biasanya menawarkan tiket yang jauh lebih murah," kata dia. 

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Atau bagi yang ingin bepergian dengan destinasi ke Eropa, memilih penerbangan dari Bangkok atau Kuala Lumpur juga bisa jadi pilihan yang baik. Menurut Alex, harga maskapai dengan rute dari dua tempat itu seringkali lebih murah. 

"Paling harus dikalkulasi Jakarta-Singapura, Jakarta-Bangkok itu berapa. Kalau budget airlines ya, siap-siap keluar uang lebih untuk bagas, makanan, dan lainnya," kata dia.
 

Ilustrasi tersangka pelaku kejahatan

Aksi Tipu-tipu Wanita Muda di Parepare Tawarkan Tiket Pesawat Murah, Raup Puluhan Juta

Aksi tipu-tipu seorang wanita muda berinisial UH di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya ditangani polisi. Wanita tersebut jadi tersangka

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2023