10 Kolam Renang Alami di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Tegenungan Waterfall
Sumber :

VIVA – Menikmati udara sejuk sekaligus kecantikan air terjun di suatu lokasi wisata menjadi hal yang paling menyenangkan. Selain bisa merileksasi pikiran dan tubuh, tidak sedikit dari kita pun mencoba untuk menceburkan diri di area air terjun.

10 Negara Bagian Amerika Serikat dengan Standar Hidup Terburuk, Berjuang Melawan Kemiskinan

Seru sekaligus menyenangkan, Anda bisa berenang di alam terbuka dan diiringi dengan beberapa kicauan burung atau semilir angin sekitar. Jika Anda berniat untuk menikmati sensasi berenang di kolam renang alami, mungkin tidak ada salahnya Anda mengunjungi beberapa tempat berikut ini. 

Berikut ini 10 kolam renang alami yang dilansir dari laman List25.com.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

1. Hamilton Pool, Texas, Amerika Serikat

Terletak sekitar 37 kilometer sebelah barat Austin, Texas, Kolam Hamilton diciptakan ketika langit-langit sebuah sungai bawah tanah runtuh ribuan tahun yang lalu. Dengan air terjun setinggi 15 meter kolam ini secara konsisten dipilih sebagai salah satu tempat berenang liar terbaik di Amerika Serikat.

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

2. Salto de Laja, Chili

Terletak di Chili Tengah, Salto de Laja adalah sebuah kolam berbentuk tapal kuda setinggi 17 meter. Tidak jarang, gemercik di tempat ini menciptakan ilusi pelangi yang spektakuler, dan paling baik disaksikan dari kolam alami di dekat batu-batu besar.

3. Pools of Oheo, Hawaii, Amerika Serikat

Tersembunyi di lembah Oheo Gulch yang menakjubkan, kolam renang Oheo merupakan daya tarik paling populer di Maui Timur. Sungai dengan air terjun di sepanjang jalurnya memberikan kondisi yang sangat menantang untuk berenang liar.

4. Grotta della Poesia, Italia

Grotta della Poesia (diterjemahkan sebagai "Gua Puisi") di Roca Vecchia terletak di Laut Adriatik yang indah. Lubang kolam alami, yang ditandai dengan perairan pirus yang jernih, ini merupakan kolam air yang terbentuk dari runtuhan atap gua bawah tanah.

5. Kouang Si Terjun, Laos

Terletak di Laos, Kouang Si Falls adalah salah satu tempat yang paling menakjubkan di negara ini. Sebab, di bagian dasar air terjun ini, memiliki beberapa genangan air biru dan riak air yang menakjubkan. Sebagian besar kolam terbuka bagi siapa pun yang ingin berenang. 

6. Crater Lake, Oregon, Amerika Serikat

Berada di kawasan Taman Nasional Oregon, danau ini terkenal dengan warna biru tua dan kejernihan airnya. Dengan kedalaman 594 meter, danau ini dinobatkan sebagai danau terdalam di Amerika.

7. Bimmah Sinkhole, Oman

Terletak di Muscat timur, The Bimmah Sinkhole memiliki kolam air pirus dengan ukuran 50x70 meter dengan kedalaman sekitar 20 meter.

8. Crystal River, Florida, Amerika Serikat

Terletak di Pantai Alam Florida, Crystal River menawarkan banyak kesempatan untuk berenang, berperahu, menyelam, dan memancing. Sungai ini adalah rumah bagi populasi manate yang besar, dan ini adalah satu-satunya tempat di AS di mana orang dapat berinteraksi secara legal dengan mereka di alam habitat asalnya.

9. Blue Cave, Kroasia

Hanya dapat diakses saat laut surut, gua di Pulau Vis Kroasia ini merupakan tempat yang tepat untuk berenang. Untuk diketahui, air di dalam gua ini menjadi warna biru berkilauan ketika Matahari berada pada ketinggiannya, dan menembus sinar cahaya dari pintu masuk bawah air.

10. Tegenungan Waterfall, Indonesia

Salah satu air terjun terindah di Pulau Bali. Hal ini karena, air terjun Tegenungan ini dikelilingi oleh tanaman hijau yang subur. Dengan aliran air yang deras membuat para pengunjung bisa berenang dengan air yang jernih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya