7 Hotel Mewah dengan Tema Film Populer

Kamar suite The Final Frontier
Sumber :
  • Courtesy of The Roxbury

VIVA – Hotel memainkan peranan penting dalam perjalanan setiap orang. Mengingat hotel sebagai lokasi pelepas lelah setiap wisatawan. Maka dari itu tidak mengherankan setiap hotel membangun desain sedemikian rupa agar para tamu betah menginap di tempat mereka.

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Selain dari sisi kenyamanan, pihak hotel juga merancang dekorasi ruangan dengan tema unik. Salah satunya adalah menciptakan ruang dengan tema yang diangkat dari film untuk membuat tamu merasa seperti layaknya berada dalam film favorit mereka.

Berikut tujuh hotel bertema film unik di dunia yang dilansir dari laman Travel and Leisure.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

1. The Secret Agent Suite

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Terletak di Paris, Prancis, Hotel Seven ini memiliki suite khusus yang sesuai dengan standar James Bond. Furnitur di hotel ini memiliki perpaduan desain antara vintage dan futuristik lewat panel kayu melengkung dan lampu. Tidak hanya itu, suite ini pun juga dilengkapi dengan bar. Untuk dapat menginap di suite ini Anda perlu mengeluarkan uang mulai dari US$398 atau setara dengan Rp5,1 juta.

2. Poseidon Undersea Resort

Meski belum dibuka, resor yang terletak di Fiji ini merupakan sebuah resor yang sepenuhnya berada di bawah air yang mengingatkan Anda pada film Poseidon. Resor ini mencakup kapal selam pribadi Triton, scuba diving, dan perawatan spa yang berfokus pada laut. Untuk bisa menikmati tidur di bawah air, Anda perlu membayar mulai dari US$15.000 atau setara dengan Rp195 juta.

3. The Wizard's Emeralds

Roxbury Motel yang terletak di Catskills, New York ini memiliki beragam ruang bertema film dan TV. Bagi penggemar "Wizard of Oz", ada sebuah ruangan dengan jalan setapak berwarna kuning, dekor berwarna hijau zamrud, dan meringkuk di kaki tempat tidur penyihir.

Ada juga kamar mandi poppy raksasa dengan bak rendam untuk dua orang dengan double shower. Untuk dapat menginap di sini Anda perlu merogoh kocek mulai dari US$213 atau setara dengan Rp2,7 juta.

4. The Final Frontier

The Roxbury, ternyata memiliki kamar suite yang terinspirasi dari film "Star Trek" di lantai dua. Terletak di Catskills, New York, hotel ini akan membuat Anda seperti berada di USS Enterprise.

Suite ini memiliki dua kamar tidur, dua kamar mandi, dan ruang tamu, serta memiliki dekorasi ruang dengan langit-langit yang menyala seperti galaksi dan bintang jatuh, serasa berada di luar angkasa. Dilengkapi ubin kamar mandi yang dapat menyala di kegelapan. Untuk bisa merasakan sensasi ini, Anda perlu merogoh kocek mulai dari US$335 atau setara dengan Rp4,3 juta.

5. Spongebob SquarePants

Jika Anda atau anak-anak penggemar SpongeBob SquarePants, Anda mungkin harus mencoba rumah nanas di Nickelodeon Hotels & Resorts Punta Cana. Resor ini dibuat terlihat seperti rumah Bikini Bottom di bawah laut.

Suite yang terletak di Punta Cana, Republik Dominika ini memiliki dua kamar tidur, tiga kamar mandi, ruang tamu dalam dan luar ruangan, termasuk taman, teras, kolam renang tanpa batas, serta pelayan pribadi. Untuk menikmati kemewahan ala Spongebob Square Pants ini Anda harus mengeluarkan biaya mulai dari US$3.800 atau setara dengan Rp49 juta.

6. Wizard Chambers

Penggemar Harry Potter bisa mendapatkan pengalaman sihir dengan menginap di kamar yang dirancang khusus di The Georgian House Hotel, London Inggris.

Tempat itu tersembunyi di balik pintu rak buku yang berada di atas lorong berlapis potret yang dilapisi cahaya lilin. Setiap kamar memiliki jendela kaca patri, dinding batu, koper, kuali, tempat tidur empat tiang digantungi tirai beludru dan tungku pembakaran kayu. Biaya untuk menikmati pengalaman seru Harry Potter mulai dari US$268 atau setara dengan Rp3,4 juta.

7. Wonderland House

Terletak di Brighton, Inggris, hotel ini akan membawa para tamu seperti berada di serial "Alice in Wonderland". Setiap ruangan memiliki tema yang berbeda, mulai dari Queen of Hearts hingga Flamingos Dream dengan flamingo yang bisa digunakan sebagai paku croquet.

Anda juga bisa merencanakan pesta spesial dengan kostum, topi dan teh. Untuk menginap di sini Anda perlu mengeluarkan uang mulai dari US$550 atau setara dengan Rp7, 1 juta.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya