Wanita Ini ke 10 Negara di 3 Benua dengan Biaya Rp28,7 Juta

Chelsea Dickenson.
Sumber :
  • Instagram @howmanyholidays

VIVA – Seorang wanita bernama Chelsea Dickenson baru saja berhasil menantang dirinya sendiri berlibur ke sepuluh negara di tiga benua berbeda. Di mana letak tantangannya? Wanita asal Inggris yang sering traveling selama satu bulan penuh setiap satu tahun itu harus menggunakan paling tidak satu kali penerbangan kelas bisnis. 

Tips untuk Perempuan yang Baru Pertama Kali Lakukan Solo Traveling

Dia juga mengharuskan dirinya menginap selama dua malam di setiap destinasi wisata dan setidaknya melakukan dua kali perjalanan selama lima malam. Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan selama melakukan perjalanan tersebut? Ternyata dia hanya menghabiskan biaya sebesar 1.709 Euro atau setara dengan Rp28,7 juta. Angka ini jauh lebih murah 3.418 euro atau Rp56 juta dari biaya berlibur rata-rata masyarakat Inggris. 

Dilansir dari laman Metro.co.uk, Selasa, 27 Februari 2018, meski irit, dia mengutarakan bahwa dengan biaya yang dikeluarkannya itu, dia bisa melakukan perjalanan ke banyak tempat menarik, seperti sungai yang indah, danau hingga pegunungan bersalju. 

Tips Traveling Aman di Masa Pandemi

Kini, dia pun tengah berencana untuk melakukan sebuah perjalanan North Coast 500, sebuah perjalanan epik sepanjang 500 mil di sekitar lanskap tersembunyi di Skotlandia. 

"Saya melihat sebuah video tentang Pantai Utara 500 dari Rough Guides tahun lalu dan  tertarik untuk menyusuri tempat itu," kata Chelsea.

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Dia juga memberikan beberapa tips  kepada semua orang bagaimana mengatur keuangan untuk berlibur secara cerdas. 

"Jika Anda tidak terlalu yakin ke mana harus pergi, Skyscanner dan Kayak juga membantu Anda menemukan lokasi mana yang paling murah untuk Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengetik, 'Di mana saja destinasi termurah' untuk Skyscanner, atau dengan mengklik fungsi 'Explore' pada Kayak," ucapnya.

Dia pun menyarankan untuk memilih penginapan menggunakan Airbnb daripada hotel. Tapi jika Anda suka menginap di hotel, selalu periksa berbagai situs booking hotel untuk membandingkan harga yang ditawarkan.

"Trivago adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan harga murah untuk hotel Anda. Tips tambahan saya di sini adalah selalu klik 'Lebih anyak penawaran', dan jangan hanya puas dengan pilihan harga yang mereka tawarkan kepada Anda," ujarnya.

Dia juga menyarankan agar Anda selalu memberi tahu pihak penginapan bahwa Anda benar-benar berharap untuk menginap dan membiarkan mereka tahu bagaimana Anda menemukan tempat itu. Kemudian, ajukan pertanyaan yang memungkinkan Anda menjelaskan alasan ketertarikan Anda untuk datang. 

"'Apakah Anda dapat merekomendasikan restoran yang bagus di daerah ini? Saya ke sini untuk acara khusus dan saya sangat ingin mengejutkan pacar/teman/saudara saya'," katanya memberi contoh.

Sebagai informasi, perjalanan Chelsea termasuk liburan musim dingin ke Valencia, empat malam menginap di Dubai, dan bahkan menikmati penerbangan kelas bisnis ke Benidorm. Ia juga menikmati perjalanan singkat ke Gdansk, Polandia dengan biaya kurang dari 50 Euro atau setara dengan Rp828 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya