Mengintip Isi Taman Hiburan Indoor Terbesar di Dunia 

IMG Worlds of Adventure
Sumber :
  • Instragram/imgworlds

VIVA – Setelah menjadi rumah bagi bangunan tertinggi di dunia, pulau-pulau buatan, dan hotel pertama di dunia dengan hutan hujan, kini Dubai telah menjadi rumah untuk taman hiburan di dalam ruangan terbesar di dunia.

Menengok Kemeriahan Dubai Menjelang Idul Adha

Dilansir dari laman The Independent, IMG Worlds of Adventure yang dibuka pada 31 Agustus 2016 itu berada di atas tanah seluas 1,5 juta meter persegi atau setara dengan 28 lapangan sepak bola di Amerika. 

Taman hiburan dalam ruangan itu pun mampu menampung hingga 30.000 pengunjung per hari. Bahkan, mencakup kompleks bioskop 12 layar dengan layar IMAX.

Lompat Dari Ketinggian 14 Ribu Kaki di Dubai, Berani Coba?

Taman hiburan senilai US$1 juta atau setara dengan Rp13,5 miliar yang diresmikan oleh penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid ini merupakan gabungan karakter dari Cartoon Network dan Disney's Marvel Universe.

Taman ini terbagi menjadi empat zona: Marvel, Cartoon Network, Lost Valley-Dinosaur Adventure, dan IMG Boulevard.

Keseruan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Jelajahi Dubai

Ada 22 wahana dan atraksi di IMG Worlds of Adventure, termasuk roller coaster velociraptor, yang membawa pengunjung mengelilingi taman dalam ruangan sebelum melaju melewati gurun sekitarnya, dengan kecepatan hingga 100 kilometer/jam dalam 2,5 detik yang berada di zona The Lost Valley.

Tidak hanya itu, taman ini memiliki The Haunted Hotel, daya tarik lainnya yang populer. Nantinya Anda akan berpetualang di dalam labirin seluas 61 kilometer.

Di tempat lain ada pula karakter klasik Cartoon Network seperti Powerpuff Girls duduk bersama pahlawan Marvel, termasuk Hulk dan Spiderman. Ada juga 25 toko dan 28 restoran, serta bar.

Pembangunan taman hiburan dengan biaya fantastis tersebut merupakan salah satu destinasi baru yang ditawarkan Dubai mengingat negara itu lebih banyak didominasi oleh hotel kelas atas dan mal perbelanjaan mewah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya