Nikmati Keindahan Bintan Melalui Lomba Lari Maraton

Pulau Bintan.
Sumber :
  • Kementerian Pariwisata

VIVA – Acara wisata olahraga, lomba lari maraton Bintan International Marathon 2018 akan digelar pada 15 Juli 2018 mendatang di Bintan Beach International Resort di Bintan, Kepulauan Riau. 

Pesona Pulau Bintan yang Bikin Kamu Terpesona

Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini, bukan hanya untuk memuaskan para pecinta olahraga lari, tapi juga sekaligus mempromosikan Bintan melalui acara lomba lari.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan, Luki Prawira, menyebut bahwa tidak sekadar menguji ketahanan fisik, namun juga kesempatan bagi peserta untuk mengeksplorasi lebih jauh keindahan alam di Pulau Bintan dengan menyusuri beberapa rute. 

Jumlah Pencari Suaka di Bintan yang Tertular COVID-19 Terus Bertambah

Kegiatan lomba ini akan dimulai dan berakhir di Plaza Lagoi, Lagoi Bay, yaitu satu kawasan wisata populer di Bintan Beach International Resorts.

"Para peserta akan mengitari beberapa wilayah jalan di Lagoi, Bintan Golf, bintan  Lagun, Bandar Bentan Telani, kemudian kawasan Dormitory, dan kembali ke dalam kawasan Lagoi Bay," kata dia saat ditemui di Gedung Sapta Pesona, Kamis 1 Maret 2018.

Pembangunan Jembatan Batam-Bintan Dimulai 2022

Selain pemandangan yang bagus pemilihan rute itu, kata dia, karena lokasi jalannya yang aman, sehingga para pelari bisa menikmati keindahan Bintan tanpa gangguan. 
 
"Secara keamanan lebih aman karena tidak menjadi jalur kendaraan trek umum," kata dia.  

Bintan International Marathon ini dibagi dalam tiga kategori, yakni, full marathon (42.2 KM), half marathon (21.1 KM), dan 10 KM charity run.  

Para pelari profesional akan mengikuti full marathon, dan pelari non-elite bisa mengikuti, baik full maupun half marathon.

Kategori 10 KM charity run ditujukan bagi yang tetap ingin berpartisipasi, namun bukan dalam kategori marathon, khususnya untuk menggaet partisipasi peserta dari lingkungan perusahaan-perusahaan. Ini dengan tujuan pengumpulan dana yang kemudian disisihkan kembali kepada masyarakat di Pulau Bintan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya