Enam Cara Menghemat Uang saat Traveling

traveling
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Traveling sudah menjadi gaya hidup para generasi millennial masa kini. Meski memiliki bujet terbatas, banyak orang tetap nekat pergi ke berbagai daerah di dalam maupun luar negeri demi memuaskan hasrat traveling

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Tiket pesawat dan penginapan merupakan biaya terbesar yang dikeluarkan untuk melakukan perjalanan. Namun, jika Anda bisa berhemat selama perjalanan, traveling tidak harus menguras seluruh tabungan. 

Bila Anda ingin traveling tanpa khawatir berapa banyak uang yang dihabiskan, ini enam tips untuk menghemat uang saat bepergian, dilansir dari Insider.

Liburan ke Asia Tenggara dan Australia Pakai Tiket Diskon, Cek di Sini! 

1. Membeli bahan-bahan makanan di pasar daripada makan di luar

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Makan di restoran tentu cukup mahal. Untuk menghemat uang, Anda bisa memasak makanan sendiri atau membeli makanan di pasar yang harganya tentu jauh lebih murah daripada restoran. Tidak hanya lebih hemat, juga lebih sehat. 

2. Menginap di hostel 

Tidur di hotel memang lebih nyaman, tapi bila ingin menghemat uang saat traveling bisa pilih tidur di hostel. Biaya menginap di hostel jauh lebih murah bahkan ada hostel dengan tarif di bawah Rp100 ribu. Selain itu Anda bisa berkenalan dengan traveler lainnya, dan mendapatkan teman baru untuk traveling

3. Membawa botol minum 

Membeli minuman kaleng atau air mineral setiap traveling akan sangat menguras kantong. Membawa botol minum sendiri akan menghemat uang sekaligus menjaga kebersihan lingkungan. 

4. Jangan habiskan uang di kafe atau tempat hiburan malam 

Jangan menghabiskan liburan dengan pergi ke hiburan malam atau membeli minuman atau makanan di kafe karena itu akan membuat tagihan kartu kredit Anda akan membengkak. 

5. Bekerja agar mendapat penghasilan tambahan

Opsi ini hanya bisa dilakukan bila Anda berencana berlibur jangka panjang di suatu tempat. Anda bisa mencari pekerjaan paruh waktu di tempat Anda menginap agar dapat menginap gratis atau bahkan mendapat penghasilan tambahan.

6. Mengunjungi tempat-tempat wisata murah

Bila Anda tidak memiliki uang yang cukup banyak ke Eropa, dengan biaya hidup mahal, Anda bisa memilih berlibur negara-negara berkembang. Seperti Asia, Amerika Selatan, atau Afrika, yang memiliki biaya hidup cukup murah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya