Enam Hotel Unik dan Nyeleneh yang Bikin Kagum Traveler

Desert Lotus Hotel, China
Sumber :
  • Copyright PLaT Architects

VIVA – Tidak hanya sekadar menyediakan fasilitas lengkap, atau harga murah belakangan ini beberapa hotel melakukan serangkaian inovasi untuk menarik tamu datang ke hotel mereka. Salah satunya adalah mendesain hotel sedemikian rupa sehingga tampak lebih menarik untuk didatangi. 

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Asia, menjadi salah satu rumah bagi para wisatawan yang ingin mencari tempat penginapan unik dengan pemandangan tidak biasa namun indah. Selain itu, beberapa hotel juga memiliki lokasi yang anti mainstream dan cukup nyeleneh hingga membuat para traveler yang menginap berdecak kagum.  

Berikut ini enam hotel unik di Asia yang dikutip dari laman Nine.

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

1. Desert Lotus Hotel, China

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Desert Lotus Hotel ini berada di Gurun Xiangshawan di Mongolia atau sekitar 350 kilometer dari Beijing. Hotel ini memiliki bentuk yang cukup unik serta berlokasi di area gurun. 

Gurun yang berada di sekitar hotel pun sering menghasilkan suara merdu ketika diterpa angin, maka tidak heran jika gurun ini dijuluki sebagai "gurun pasir bernyanyi". Sayangnya, karena hotel ini tidak memiliki situs web, para tamu harus memesan kamar melalui email: nmgxsw@126.com

2. Hang Nga Guesthouse, Vietnam

Tempat yang aneh ini dikenal secara lokal sebagai "Rumah Gila", dengan bangunan menyerupai pohon besar. Setiap kamar memiliki tema binatang tersendiri, yang terlihat tidak menggemaskan melainkan menyeramkan.

Namun, tempat ini adalah definisi sejati rumah yang aneh dan indah. Untuk tinggal di Hang Nga Guesthouse Anda harus merogoh kocek mulai dari US$50 atau setara dengan Rp650 ribu per malam.

3. Firefly Eco Lodge, Bali

Dengan biaya penginapan hanya sebesar US$50 atau setara dengan Rp650 ribu per malam, para tamu dapat menginap di rumah pohon yang menakjubkan di Firefly Eco Lodge di Ubud, Bali. Penginapan ini cukup unik karena dibangun lebih tinggi, membuat pengunjung bisa  mendapatkan pemandangan terbaik. 

Selain itu, dinding dan langit-langitnya dibuat dengan bambu anyaman yang rumit, sehingga menimbulkan suhu yang sangat dingin. Yang tidak kalah keren-nya adalah penginapan di sini akan menyajikan sarapan Anda di balkon, jadi tidak ada alasan untuk pergi.

4. Seaventures Dive Rig, Malaysia

Seaventures Dive Rig, yang berada di lepas pantai Sabah di Malaysia, sebenarnya adalah sebuah lokasi kilang minyak dengan 27 kamar berperabot lengkap. 

Seaventures ini pun menjadi lokasi yang tepat bagi para scuba divers, tapi bagi Anda yang tidak suka aktivitas tersebut, tempat ini juga memiliki ruang film onsite, dan bar karaoke. Seaventures pun menawarkan paket tiga malam sebesar US$950 atau setara dengan Rp12,3 juta. 

5. Kumbuk Hotel, Sri Lanka

Mungkin terlihat seperti hasil karya seni anak-anak kelas seni, tapi gajah bergaya bubur kertas ini sebenarnya adalah hotel ramah lingkungan yang berada di Buttala, Sri Lanka. 

Hotel ini dibangun sepenuhnya dari kayu dan jerami, yang uniknya mereka hanya menawarkan "toilet alam". Bermalam di Kumbuk Hotel ini hanya sebesar US$70 atau setara dengan Rp910 ribu. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya