Laporan dari Taiwan

Cantiknya Sakura Bersemi di Alishan

Bunga Sakura mekar di Alishan, Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Pohon itu berjajar di sejumlah ruas jalan di kawasan Alishan, Chiayi, Taiwan. Bunganya bermekaran. Ada yang berwarna merah muda dan merah. Bunga itu disebut Sakura atau cherry blossoms.

Taiwan Buka Lagi Pariwisata, Siapkan 3 Hal Ini Sebelum Berkunjung

Bunga Sakura hanya mekar satu tahun sekali di Taiwan, yaitu pada sekitar akhir Februari hingga awal Maret. Masa mekar Sakura hanya dua pekan. 

Lantaran masa mekarnya pendek dan hanya setahun sekali, membuat banyak wisatawan tertarik dengan bunga Sakura. VIVA menyaksikan, para turis sengaja singgah lebih dulu di pinggir jalan untuk melihat Sakura. Mereka berfoto-foto dengan Sakura yang tampak cantik berwana merah muda dan merah.

Rayu Pelancong Indonesia, Taiwan Pamer Wisata Halal

Bunga Sakura bersemi di Alishan, Taiwan

Di Taiwan, menurut Lu Shan Bao, pemandu wisata, bunga Sakura berwarna merah muda disebut Fuji, sedangkan bung Sakura berwarna merah disebut bunga Taiwan. "Bukan hanya turis dari luar Taiwan, orang Taiwan juga suka bunga Sakura," ujarnya, Sabtu, 3 Maret 2018.

Selain Korea dan Jepang, Taiwan Jadi Incaran Baru Wisatawan Indonesia

Untuk melihat bunga Sakura di Alishan itu, pengunjung menempuh jarak sekitar 60 km dari Chiayi. Perjalanan dengan bus wisata makan waktu  sekitar 1,5 jam. Jalan ke lokasi berkelok-kelok dan menanjak. Sebab, lokasi tersebut berada  di kawasan pegunungan. (ren)
 

Sun Moon Lake, Taiwan.

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Traveler Content Creative, Kadek Arini, yang  mengunjungi Taiwan pada Desember 2023 lalu, mengakui bahwa Taiwan memiliki alam yang sangat indah. Termasuk kulinernya.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024