5 Hotel Unik di Indonesia, Salah Satunya Berbentuk Karavan

Misool Eco Resort, Raja Ampat, Papua
Sumber :
  • Courtersy Misool Eco Resort

VIVA – Kasur empuk, kamar mandi mewah atau balkon yang menyajikan pemandangan indah menjadi hal utama yang ditawarkan oleh pihak hotel kepada tamunya. Memang, sejatinya sebuah hotel berfungsi sebagai tempat untuk melepas lelah. 

Hotel dengan Desain Futuristik Tercipta di Tengah Pandemi

Oleh karena itu, banyak hotel yang memberikan beragam penawaran bagi para tamunya. Mulai dari kamar yang luas dan mewah, kasur yang nyaman hingga sarapan yang lezat. Tidak hanya itu, beberapa hotel berikut ini menawarkan tema unik sehingga membuat liburan semakin tidak terlupakan. Berikut ini enam hotel unik di Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber. 

1. Bambu Indah Hotel Bali

Bisnisnya Beda dari yang Lain, Tya Ariestya Bangun Hotel untuk Kucing

Bambu Indah yang terletak di Ubud Bali menjadi salah satu hotel unik yang ada di Indonesia. Didesain oleh Jhon dan Cynthia Hardi pada 2005, hotel ini miliki 11 kamar hotel yang bentuknya seperti rumah bambu tradisional Jawa. Kini Bambu Indah tersedia bagi wisatawan yang mencari pengalaman unik sambil terhibur dengan kemewahan lingkungan alam dan pelayanan sebuah hotel yang intim. 

Unik, Kamar Hotel Bertema Roti Dibuka di New York

Untuk kamarnya, setiap kamar didesain dengan konsep yang berbeda satu sama lain. Salah satu yang paling populer adalah rumah udang. Bangunan ini dibangun tepat di atas tambak udang dan kolam ikan. Lantainya terbuat dari kaca, sehingga kalian bisa menikmati ikan-ikan yang berkeliaran tepat di bawah kasur. 

Tidak hanya itu, yang terbaru dari hotel ini adalah Copper House dan Moon House. Keduanya dibangun di tepian yang menghadap ke sungai dan kolam air mancur. 

Anda pun dapat menikmati gemericik sungai Ayung. Kedua bangunan ini dilengkapi dengan bathub, bak mandi, ac dan tempat tidur ukuran besar. Anda juga bisa menikmati jalan pagi, yoga pribadi dan makan malam romantis di sini. 

Untuk dapat menginap di sini Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp1,9 juta per malam.

2. Pohon Inn Hotel Batu

Terletak di Jatim Park 2 Malang, hotel ini pun memiliki daya tarik tersendiri yakni hotel yang memiliki bentuk seperti pohon raksasa. Karena lokasinya berdekatan dengan Batu Secret Zoo.

Anda bisa menikmati pemandangan satwa-satwa langsung dari balkon atau teras kamar. Yang tidak kalah seru lagi adalah ketika akan check-in, Anda akan disambut dengan dua ekor harimau putih. Maklum saja tepat di belakang resepsionis terdapat kandang harimau putih yang dilapisi kaca tebal. 

Untuk desain kamarnya, hotel ini layaknya hutan belantara dengan desain interior yang didominasi warna coklat dan hijau, dindingnya didesain dengan pilar berupa batang pohon, serta tanaman rambat yang menggantung di langit-langit. Untuk menginap semalam di sini Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp845 ribu. 

3. Caravan Bungalow Lodge Taman Safari

Terletak di Taman Safari Bogor, hotel ini menawarkan setiap tamunya untuk merasakan tidur di sebuah caravan bus. Meski begitu, tempat ini menawarkan kenyamanan dengan dekorasi bus yang telah disulap layaknya kamar hotel mewah.

Hotel yang dirancang untuk keluarga ini pun mampu menampung hingga empat orang lengkap dengan satu bunk bed untuk anak-anak dan satu bed room, sofa, tv, shower dengan air panas. Untuk menginap di sini Anda perlu merogoh kocek mulai dari Rp890 ribu. 

4. Misool Eco Resort

Terletak di Raja Ampat, Papua, resor ini merupakan lokasi persembunyian tropis sejati. Berada di selatan khatulistiwa, dan tersembunyi di pulau tidak berpenghuni. Resor yang berdiri di atas laut yang mirip dengan kapal bajak laut ini dikelilingi oleh pantai berpasir putih dan terumbu karang yang masih asli. 

5. Kapal Pacific Palace Hotel

Terletak di Nagoya Batam hotel ini memiliki bentuk yang mirip dengan kapal. Hotel berbentuk kapal ini pun bahkan berada tidak jauh dari bibir pantai, sehingga kesan menginap di kapal mewah semakin terasa. 

Hotel ini pun menawarkan layanan yang membuat tamu betah untuk berlama-lama di sini mulai dari layanan antarjemput, gym, sauna, perawatan relaksasi dan kecantikan, restoran, bar, kolam renang anak-anak dan masih banyak yang lainnya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya