Lima Spot Terbaik Menyaksikan Matahari Terbenam di Bali

Matahari terbenam di Bali
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Menikmati matahari terbenam atau sunset menjadi salah satu hal yang memberikan kesan  menenangkan. Terutama ketika Anda menikmatinya di tempat istimewa. 

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Salah satu spot di Indonesia yang sering diincar oleh wisatawan untuk menikmati sunset adalah Bali. Matahari yang tenggelam di Bali sungguh ikonik. 

Tapi ada begitu banyak spot untuk melihat matahari terbenam yang tersebar di Bali, lalu spot mana saja yang bisa memberikan pemandangan sunset yang paling menakjubkan? 

Pindah ke Bali, Model Meliza Oktavilenny Beralih Jadi Content Creator

Berikut ini delapan spot terbaik menyaksikan sunset yang dilansir dari laman The Culture Trip

1. Pura Uluwatu

Pemandangan Menakjubkan, Penyanyi Malaysia Kepincut Pantai Pandawa Bali

Candi laut tebing yang luar biasa menawan dari setiap aspek yang bisa dibayangkan. Sebagai tujuan budaya, tempat ini menunjukan sekilas tentang kebiasaan dan filosofi agama di Bali. Sebagai daya tarik alam, tempat ini memiliki pemandangan Samudera Hindia yang megah dari tebing yang rimbun. 

Suasana akan menjadi lebih indah saat matahari terbenam, saat samudra luas memantulkan sinar warna-warni dari matahari terbenam. Langit yang jernih berubah nuansa dalam hitungan menit, diiringi para penari tradisional memberikan penampilan budaya yang menakjubkan di kompleks pura.

2  Pantai Tegal Wangi

Pantai Tegal Wangi adalah tempat yang indah untuk melihat pemandangan laut luas. Tempat ini semakin menarik terutama saat matahari terbenam. Anda bisa menikmatinya dari tebing yang menjulang tinggi atau sambil mendinginkan diri di pasir putih di bawahnya.

3. Pura Tanah Lot

Pura di atas laut yang indah memiliki kombinasi unik antara pemandangan laut yang menakjubkan, arsitektur yang anggun, daya tarik budaya dan mistis yang kuat, serta pesona alam yang alami. 

Satu hal yang bisa lebih menonjolkan keindahan kuil adalah pantulan emas dari matahari yang indah yang tenggelam ke laut, menjadi siluet yang megah.

4. Pantai Seminyak

Sebagai kawasan modern Bali dengan resor mewah, restoran kelas atas, dan di atas semua itu, bar tepi pantai, dan kafe yang nyaman dengan payung berhias, dan kursi beanbag berjajar di atas pasir. 

Matahari terbenam yang mengagumkan di Pantai Seminyak menjadi yang paling baik karena menikmatinya di garis pantai yang luas dengan bir dingin di tangan, dan suasana muda yang semarak mengingatkan Anda bahwa lebih banyak petualangan menanti saat malam tiba. 

5. Pantai Kelan

Pantai ini dikenal dengan pemandangan pesawatnya, mengingat lokasi pantai ini berdekatan dengan Bandara Bali. Saat matahari terbenam, wisatawan dapat menyaksikan pesawat terbang datang dan pergi dengan latar belakang matahari emas yang menakjubkan. Pantai ini juga memiliki pemandangan garis pantai yang menakjubkan dengan kapal nelayan menawan dan penuh warna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya