Cari Mi Halal di Taiwan, Resto Ini Wajib Didatangi

Suasana Muslim Beef Noodles Restaurant di Taipei, Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Dapur itu berada di bagian depan Muslim Beef Noodles Restaurant, di Yanping, S Rd Nomor 23, Distrik Zhongzheng, Taipei, Taiwan. Dua orang wanita tampak sibuk meracik mi di sana. 

Alamnya Indah Banget, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Hingga Kulineran di Taiwan

Satu di antaranya seorang wanita setengah baya. Perempuan berkerudung itu langsung menyapa dengan ucapan "Assalamualaikum" ketika VIVA dan sejumlah media lain yang berkunjung ke tempat itu, Minggu, 4 Maret 2018.

Memasuki rumah makan, tampak berbagai kaligrafi Alquran, gambar hidangan mi, hingga televisi. Sementara sebagian besar kursi telah dipenuhi pengunjung. Malam itu, suasana tempat tersebut tengah ramai.

Hawkers Street, Destinasi Kuliner Baru di Jakarta Utara

Seorang pria berpeci putih terlihat sibuk mengantarkan makanan ke meja pengunjung. Dia adalah Mosa Chang, pemilik Muslim Beef Noodles Restaurant itu. 

Makanan yang disajikan berupa mi kuah sapi. Mi dihidangkan dalam mangkuk terpisah dengan daging sapinya. Mi tersebut tampak dalam ukuran lebih besar dibandingkan mi pada umumnya
di Indonesia. Kuah mi itu terasa sedikit manis. Namun jika ditambah sambal akan terasa lebih enak.

Tips Mencari Makanan Halal saat Berada di Luar Negeri

Mie kuah sapi di Muslim Beef Noodles Restaurant di Taipei, Taiwan

Selain mi, juga disediakan dumpling kukus maupun goreng. Isi dumpling berbeda-beda.  Ada berisi tahu dan soun serta sayuran, ada juga yang berisi daging sapi cincang. Sementara untuk minuman, pengunjung diberi teh hangat. 

Menurut Lu Shan Bao, pemandu wisata, rumah makan mi ini sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Lokasi ini juga terkenal sebagai   tempat makan mi yang halal di Taiwan.

Untuk menyantap paket mi beserta dumpling, minuman teh, serta buah-buahan, satu pengunjung bisa menghabiskan uang sekitar NT$360 atau sekitar Rp169 ribu.

Dumpling di Musim Beef Noodles Restaurant di Taipei, Taiwan

Salah satu pengunjung, Riska mengatakan, harga mi tersebut masih terjangkau.  Mahasiswa asal Palembang, Indonesia itu mengemukakan kerap datang bersama teman-temannya untuk menyantap mi saat hari libur. "Kalau Sabtu Minggu suka makan di sini, harganya masih terjangkau," ujar perempuan berkerudung cokelat ini saat ditemui di lokasi.

Menurut Riska, rumah makan mi ini merupakan satu dari tiga tempat yang menjual mi halal di Taipei. Namun, mi kuah sapi di rumah makan ini memang yang paling terkenal.  

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya