5 Destinasi Menarik di Jepang Selain Osaka dan Tokyo

Hujan Salju di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Japan National Tourism Organization (JNTO) kembali menggelar Japan Travel Fair yang kesembilan kalinya. Acara ini mulai digelar mulai 9 Maret hingga 11 Maret 2018 mendatnag di Mal Kota Kasablanka.

Kuliner Laut Musiman Wajib Dicoba saat Musim Dingin di Jepang

Acara ini, sekaligus ajang, untuk memperkenalkan destinasi wisata baru yang ada di Jepang selain Tokyo dan Osaka.

"Sama seperti tahun sebelumnya untuk penyelenggaraan JTF kami pun menghighlight beberapa destinasi. Kalau Tokyo dan Osaka kan sudah mainstream jadi untuk tahun ini kami highlight lima destinasi wisata alternatif," ungkap Manager JNTO, Kristina Susanti saat ditemui dalam acara Jumpa Pers Japan Travel Fair di Sangrila Hotel, Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

3 Fakta Seputar Konser L'Arc~en~ciel Arena Tour MMXX 2020

Dia menjelaskan, lima daerah alternatif itu antara lain Chugoku yang meliputi Prefektur Hiroshima dan Okayama, daerah Kanto yang meliputi Prefektur Gunma, Ibaraki dan Tochigi. Daerah ketiga yakni Kyushu yang meliputi Prefektur Fukuoka, Kagoshima, Kumamoto, Miyazaki, Nagasaki, Oita, dan Saga.

Yuki Kato liburan di Jepang

Asahikawa, Surganya Pecinta Ski dan Snowboarder

Daerah keempat yakni Tohoku yang meliputi Prefektur Akita, Aomori, Fukushima, Iwate, Miyagi, Yamagata. Dan yang terakhir adalah Prefektur Okinawa.

Dia pun menjelaskan sedikit tentang lima destinasi yang dihighligt oleh JNTO untuk dipromosikan kepada wisatawan asal Indonesia. Misalnya daerah Chugoku Anda bisa menikmati napak tilas sejarah Perang Dunia II di Hiroshima.

"Prefektur Hiroshima mungkin sudah kita kenal karena ada kedekatan histori Perang Dunua II, di sana juga banyak peninggalan sejarah, ketika saat ke sana seperti napak tilas. Kalau untuk Okayama pemandangannya cantik sekali, lebih ke pedesaan di sana," jelas dia.

Pemandangan alam Fukushima

Kemudian untuk daerah Kanto di sana ada prefektur Gunma yang merupakan salah satu daerah bersalju selain Hokaido sehingga wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seru di atas salju. Sedangkan untuk daerah Kyushu menjadi salah satu tujuan destinasi kuliner terpopuler bagi wisatawan ketika berada di Jepang.

"Kalau Okinawa ini kita bisa diving dan bisa napak tilas sejarah di sana karena Okinawa ini ada kedekatan dengan Indonesia. Sebetulnya Jepang itu lengkap wisatanya mulai dari pegunungan, hingga laut dari utara-selatan punya keunikan masing-masing," terang Kristina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya