7 Tempat Keren Menyaksikan Sakura di Tokyo

Bunga sakura di Tokyo, Jepang
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Musim semi merupakan musim yang paling digemari oleh turis asing di Jepang. Hanya pada musim ini, turis bisa menikmati bunga cantik yang terkenal dari Jepang yaitu sakura. 

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Jika Anda tertarik untuk melihat bunga sakura di Tokyo pada Maret-April ini, ada hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat membuat rencana perjalanan Anda, yakni di mana tempat terbaik untuk menikmati bunga Sakura. 

Agar perencanaan perjalanan Anda sedikit lebih mudah, berikut ini delapan referensi tempat terindah untuk menikmati bunga Sakura dikutip dari laman The Culture Trip
 
1. Nakameguro

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Lingkungan Nakameguro terletak di sepanjang tepi Sungai Meguro. Setiap tahun, daerah ini menyelenggarakan festival sakura tahunan dan menerangi sekitar 800 bunga sakura di malam hari yang berbaris di sungai. 

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Berbeda dengan taman kota, tidak banyak tempat di sepanjang sungai untuk meletakkan selimut untuk piknik hanami (tradisi mengagumi keindahan bunga sakura). Tapi, Nakameguro merupakan tempat yang indah untuk berjalan-jalan atau menikmati secangkir kopi di salah satu kafe lucu di distrik ini.

2. Taman Inokashira

Terletak di Kichijoji, Inokashira adalah rumah bagi 1.000 pohon sakura yang mengesankan. Hal ini menjadikannya tempat yang ideal untuk menikmati bunga sakura, terutama karena taman ini memiliki banyak bangku umum, beberapa tempat makanan ringan, restoran dan tempat duduk lainnya.

3. Taman Yoyogi

Karena terletak dekat dengan Harajuku dan Shibuya, Taman Yoyogi menjadi tempat favorit di kalangan pemuda Tokyo. Tempat ini selalu ramai terlebih selama hanami musim semi. 

Pohon-pohon besar di taman menghalangi sinar matahari dan mencegah banyak rumput tumbuh, jadi menggunakan selimut tahan air atau terpal kecil untuk berpiknik sangat dianjurkan.

4. Chidorigafuchi Ryokudo

Terletak mengelilingi Istana Kekaisaran di Chiyoda Ward, Tokyo, The Chidorigafuchi Moat ini menjadi tempat populer untuk menikmati Sakura. Hal ini tidak lain karena lingkungan indah yang dikombinasikan dengan pemandangan romantis kelopak bunga sakura. 
Selama musim sakura, antrean untuk  menyewa kano kecil bisa memakan waktu berjam-jam lamanya. 

5. Koganei Park

Taman seluas 80 kilometer persegi ini dikelilingi 1.700 pohon sakura. Taman yang luas dan beragam bunga sakura menarik banyak orang, yang ingin menikmati bunga tersebut. pohon-pohon bunga sakura yang letaknya di sepanjang Taman juga membuat tempat ini begitu populer. 

6. Roppongi Sakurazaka

Roppongi Sakurazaka adalah sebuah jalan kecil yang terletak di belakang Bukit Roppongi. Paling baik dinikmati di malam hari saat pohon sakura diterangi. Sakurazaka sangat populer di kalangan pasangan dan kelompok kecil untuk berjalan-jalan sebentar, tapi tidak cocok untuk pesta piknik atau hanami.

7. Taman Ueno 

Taman, yang semula merupakan bagian dari Kuil Kan'ei-ji, merupakan rumah bagi hampir 1.000 pohon sakura, termasuk varietas yang merupakan salah satu yang pertama mekar di Tokyo. Pepohonan mengelilingi kolam Shinobazu dan jalan setapak di dekatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya