5 Lokasi Favorit Berburu Oleh-oleh di Taiwan

Suasana di Shilin Night Market di Taiwan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lis Yuliawati

VIVA – Buah tangan atau oleh-oleh menjadi suatu hal yang tak ketinggalan ketika kita berkunjung ke sebuah tempat wisata.

Rekomendasi Oleh-oleh Khas Bali yang Jangan Sampai Terlupakan, Awet dan Kekinian

Jika Anda berkunjung ke Taiwan, ada beberapa lokasi yang bisa menjadi tempat referensi untuk mencari oleh-oleh. Berdasarkan pantauan VIVA, awal Maret 2018, tempat berburu oleh-oleh khas Taiwan, di antaranya:

Kawasan Ximending

Ramadhan di Singapura: Takjil Lezat dan Oleh-oleh Berlimpah, Ini Tempatnya!

Berlokasi di Taipei, Taiwan, banyak toko-toko berjajar di sana. Para pedagang menjajakan berbagai barang, seperti kosmetik, baju, sepatu, makanan, tas, souvenir

Harga barang-barang yang ditawarkan bervariasi. Tas  berbahan plastik misalnya, dijual dengan harga NT$190 atau sekitar Rp89 ribu. Untuk minuman seperti bubble tea ukuran medium dijual seharga NT$55 atau Rp26 ribu. 

Pulang dari Jepang, Ria Ricis Berikan Langsung Oleh-oleh ke Teuku Ryan

Untuk oleh-oleh makanan di tempat ini juga tersedia makanan halal. Jika Anda ingin membeli makanan kemasan yang halal, Anda bisa menanyakannya kepada penjual. Mereka akan menawarkan kepada Anda makanan dalam kemasan yang terdapat label halal.

Ximending.


Minxiong Kumquat Factory 

Pabrik ini berada di Chiayi, Taiwan. Di lokasi ini, pengunjung bisa membeli berbagai penganan dan minuman dari bahan kumquat, buah yang termasuk jenis citrus. Berbagai produk yang ditawarkan seperti permen, manisan, kue, selai, minuman. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari NT$130 atau sekitar Rp61 ribu.  

Buah Kumquat di Chiayi, Taiwan

Vigor Kobo Pineapple Cake Factory

Berlokasi di Taipei Baru, Taiwan tempat ini menyajikan penganan utama kue nanas. Namun, ada juga kue-kue rasa lainnya seperti kacang merah, susu, cokelat. Di sini, terdapat kue yang halal dan non halal. Untuk kue yang halal terdapat logo halal pada kemasannya.

Harga yang ditawarkan bervariasi. Untuk satu kotak kue nanas berisi 10 buah misalnya, dibanderol NT$360 atau sekitar Rp169 ribu. Untuk isi lima dikenakan harga NT$180 atau sekitar Rp85 ribu.

Pineapple cake di Vigor Kobo, Taiwan

Shilin Night Market

Berlokasi di Distrik Shilin, Taipei, Taiwan, tempat ini menawarkan berbagai macam barang untuk oleh oleh. Ada suvenir, kaus, baju, pajangan, mainan, makanan, dan  lain-lain.

Harga yang ditawarkan bervariasi. Untuk kaus tanpa kerah misalnya, dibanderol NT$150 per kaus; suvenir dikenakan harga berbeda seperti NT$100 (sekitar  Rp47 ribu), NT$120 (sekitar Rp56 ribu), NT$150 (sekitar Rp70 ribu).

Di lokasi ini, pengunjung juga bisa menikmati kuliner khas setempat seperti crispy chicken ala Taiwan, mango ice.

Suasana Shilin Night Market Taiwan

Yuyupas

Tempat ini berada di kawasan Alishan, Chiayi, Taiwan, Selain menyajikan pemandangan yang menawan, di lokasi ini juga terdapat tempat penjualan oleh-oleh. Pengunjung bisa membeli oleh-oleh buatan suku Tsao, salah satu suku asli di Taiwan. 

Di antaranya  topi yang dihiasi manik-manik, dompet, teh, kaus, gantungan kunci. Suvenir di lokasi ini kebanyakan bernuansa tentang Alishan. Harga yang ditawarkan beragam, topi misalnya dibanderol NT$350 atau sekitar Rp164 ribu.

Suku Tsao menari di Yuyupas, Alishan, Chiayi, Taiwan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya