Liburan Lebih Asyik dengan Aplikasi Pencarian Homestay

Peluncuran aplikasi Home2Home.
Sumber :
  • VIVA/Ichsan Suhendra

VIVA – Hotel dan guesthouse kini bukan satu-satunya pilihan akomodasi saat sedang traveling atau berwisata ke suatu tempat di Indonesia. Kini, Anda juga bisa lho liburan tapi menginapnya di rumah warga.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Tapi bukan menumpang. Anda tetap diharuskan membayar biaya menginap, namun dengan harga yang lebih ramah kantong.

Ialah Home2Home.co, perusahaan homestay online dari Hong Kong yang menawarkan penggunanya, baik itu wisatawan lokal maupun internasional, untuk mencari homestay di destinasi wisata di seluruh Indonesia yang mereka tuju.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Nah, sekarang aplikasi Home2Home juga sudah hadir di indonesia. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya, untuk mencari penginapan dengan harga terjangkau. Home2Home juga mengusung konsep homestay yang ramah lingkungan.

Hal itu diungkapkan Managing Director Home2Home, Magdalene Tan. Menurutnya, pihaknya yang pertama kali mengusung kosep penginapan ramah lingkungan di dunia.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

"Meliputi penghematan energi listrik dan bagaimana homestay yang bekerja sama dengan kami dapat merapikan sampah mereka agar bisa didaur ulang," ujarnya di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu, 10 Maret 2018.

Didukung berbagai pihak, aplikasi Home To Home juga diyakini bisa menjaring pelancong yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

"Kami optimis aplikasi ini akan diterima. Kami didukung Kadin Indonesia, kita sosialisasikan ke 34 provinsi. Ini baru soft lauching," kata H2H Indonesia Director, Josephine Mualim.

Aplikasi tersebut menawarkan setidaknya 1.000 rumah homestay dari Sabang sampai Merauke yang aman dan terpercaya, karena sudah terverifikasi secara fisik. Penikmat liburan juga bisa menikmati homestay yang luas di lokasi premium dengan harga yang terjangkau.

"Ketimbang hotel, harga di penyewaan rumah akan lebih murah," ujar Josephine.

Aplikasi Home2Home yang baru diluncurkan ini sekaligus membuka peluang baru bagi wisatawan (tamu) dan pemilik properti atau tuan rumah untuk saling terhubung dan memastikan kenyamanan tempat penginapan mereka. Menariknya lagi, pengguna aplikasi ini juga bisa melihat ulasan dan kualitas penginapan yang mereka pilih. Tentu saja hal ini membuat pemesanan pun menjadi lebih mudah dan aman.

Cara menggunakan aplikasi ini pun tak rumit. Setelah terpasang pada telepon genggam, wisatawan tinggal mencari melalui tanggal, tempat, bahkan sampai rumah seperti apa yang ingin mereka tempati selama berlibur. Aplikasi Home2Home juga sudah dapat diunduh di GooglePlay dan iOS. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya