Wow, Sebuah Hotel Sedang Dibangun di Luar Angkasa

hotel luar angkasa
Sumber :
  • Courtesy of Bigelow Space Operations

VIVA – Umumnya hotel dibangun di kawasan pegunungan, perkotaan atau bahkan kawasan pantai. Namun kini akan ada sebuah hotel yang akan dibangun di ruang angkasa. Lalu bagaimana rasanya?

6 Fakta Menarik Minas Gerais, Kota Kelahiran Legenda Sepakbola Brasil Pele

Seorang miliarder, Robert Bigelow, pendiri jaringan hotel Budget Suites, merencanakan sebuah proyek ambisius baru untuk membangun hotel ruang angkasa, yang akan diluncurkan pada tahun 2021.

Perusahaan barunya Bigelow Space Operations, yang merupakan anak perusahaan dari Bigelow Aerospace yang didirikan 1999, mengumumkan pihaknya kini tengah membangun dua modul ruang angkasa, B330-1 dan B330-2. 

Terungkap Desain Akhir Balon Luar Angkasa

Bigelow Space Company dibentuk untuk mengelola modul hotel, sementara Bigelow Aerospace bertugas mengirimkannya ke orbit. 

Memiliki panjang 55 kaki, kedua modul ini akan saling terkait untuk membentuk sebuah stasiun ruang angkasa yang sangat besar. Mereka akan mengorbit rendah di bumi. 

Tiket Wisata Luar Angkasa Dibuka, Kamu Cukup Bayar Segini

Menurut Daily Mail, jika berhasil, hotel terapung Bigelow tidak hanya menjadi tujuan wisata, namun juga berfungsi sebagai ruang laboratorium orbital bagi pemerintah Amerika Serikat. Tinggal di hotel bernilai jutaan dolar berpotensi menjadi lompatan besar bagi umat manusia.

Hotel ruang angkasa ini salah satu proyek investasi Bigelow di "pasar ruang angkasa global." Perusahaan ini telah berinvestasi dalam proyek lain yang melihat ke arah lebih jauh, yakni eksplorasi antariksa jangka panjang. 

Perusahaan tersebut juga dilaporkan bekerja sama dengan United Launch Alliance untuk mengirim stasiun ruang angkasa ke orbit rendah bulan pada tahun 2022.

"Rencana stasiun bulan kami adalah sebuah tambahan untuk rencana lainnya untuk pada akhirnya menempatkan orang di Mars," kata Bigelow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya