'Wonderful Indonesia' Curi Perhatian Warga Berlin

Wonderful Indonesia di Berlin
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Brand Wonderful Indonesia semakin eksis di Eropa, khususnya Jerman. Terbaru Kementerian Pariwisata membranding lima unit trem di Berlin. Logo Wonderful Indonesia dan keindahan sejumlah destinasi, akan terpampang 12 Maret hingga 17 Mei 2018.

Es Krim AICE Terpilih Menjadi Mitra Co-Branding Wonderful Indonesia

Ada yang di-wrapping dengan nuansa  Borobudur, Raja Ampat, Bali dan Sumatera Utara. Ada juga panorama kelas dunia di Nusa Penida, Nusa Lembongan, Balangan Beach, Mengening Beach, Uluwatu, Gili Tepekong di Bali, Pink Beach, Padar Island dan Gili Laba, serta Pulau Komodo.

Sebelumnya, Kementerian Pariwisata telah lebih dahulu membranding shuttle bus dan open great bus. Hal itu dilakukan perhelatan Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin.

Eksotika Bromo Masuk Top 30 Event Wonderful Indonesia

"Wonderful Indonesia di internasional tetap kita jaga eksistensinya. Hal itu dilakukan untuk mengajak warga Berlin dan Jerman pada umumnya, serta ekspatriat di sana untuk berlibur ke Indonesia  sebelum masuk liburan musim panas,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya di Jakarta, Rabu 14 Maret 2018.

Menurut Nia, bukan tanpa alasan destinasi unggulan Indonesia dipajang di lima unit trem. Strateginya sangat tepat. Sebab, Berlin memiliki jaringan trem sebanyak 22 jalur. Juga 382 stasiun yang membentuk jaringan rel sepanjang 120 mil (192 km).

Demi Target 20 Juta Kunjungan Wisman, Agen Travel Ini Gelar Promo

Trem-trem yang dibalut Wonderful Indonesia, sukses menjadi pusat perhatian publik. Maklum, rute yang dilalui menyentuh pusat-pusat aktivitas warga Berlin.

“Semoga ini bisa terus meningkatkan awareness wisatawan ataupun ekspatriat di sana. Begitu ada peluang, kita langsung agresif berpromosi. Curi peluang untuk merayu warga Berlin berwisata ke Indonesia," tutur Nia.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, tahun ini adalah momentum yang pas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asal Jerman.

“Trem yang secara mobile keliling Kota Berlin, sekaligus untuk menarik perhatian travellers asal Belanda,” kata Menpar Arief.

 Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Dengan adanya Wonderful Indonesia, lanjut Arief, orang dengan mudah mencari informasi tentang industri pariwisata Indonesia.

"Keunggulan dan daya tarik Indonesia bukan hanya dari keindahan destinasi, alam budaya dan buatan manusia, tapi juga potensi investasi di sektor pariwisata," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya