Festival Barongsai Sedot 4.500 Wisman, Ini Reaksi Menpar

Barongsai
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengapresiasi, sekaligus memberi masukan penting usai Indonesia menjadi juara festival Barongsai 2018. Indonesia bersaing dengan tim-tim dari Singapura dan Malaysia.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

"Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi tim-tim di festival ini, terutama yang berasal dari Singapura dan Malaysia. Secara umum, teknis penyelenggaraan festival ini cukup sukses. Namun, evaluasi dan inovasi harus dilakukan untuk menaikkan kualitas festival itu sendiri,” ucap Arief.

Arief puas, pagelaran Festival Barongsai 2018 menyedot 4.500 wisatawan. Wisatawan menikmati aksi-kasi para tim barongsai di Tanjung Pinang.

Perayaan Tahun Naga Kayu, Nuansa Meriah Imlek Hiasi Hotel Borobudur Jakarta

 Menteri Pariwisata, Arief Yahya

Festival Barongsai 2018 menjadi milik Bintan Dragon & Lion Athletic Association, Tanjung Pinang. Menjadi pembuka show hari kedua, Bintang Dragon & Lion tampil sempurna.

Festival Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Tangerang dan Bandara Soekarno Hatta

Melihat besarnya animo publik terhadap Festival Barongsai Kepri, reaksi pun diberikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Respons publik luar biasa besar terhadap event ini. Festival ini sangat penting untuk menaikkan jumlah wisman. Festival ini memang akan dimasukkan ke kalender event tahunan. Secara kualitas tim Barongsai di Kepri sangat bagus. Kalau Karimun siap, seterusnya event ini akan digelar di sini selamanya,” ungkap Nurdin.

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024