6 Resor Mewah di Bali Bikin Liburan Bagai Surga

Kolam renang Alila Villas Uluwatu
Sumber :
  • Facebook/AlilaHotels

VIVA – Pulau Dewata, Bali diklaim menjadi surga di bumi dan merupakan salah satu pulau paling indah di dunia. Ini tidak terlepas dari pemandangan perbukitan dan pegunungan yang cantik, garis pantai yang luas dan pantai berpasir.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Tidak hanya itu, Bali juga menawarkan pemandangan persawahan yang subur dan lereng bukit vulkanik yang tandus, hingga budaya tradisional yang membuat Bali begitu populer di kalangan wisatawan asing. Tidak hanya itu, Bali juga mengakomodir keinginan wisatawan kelas atas dengan menawarkan resor mewah bintang lima di kawasan Nusa Dua, Seminyak dan Ubud.

Ketiga resor di daerah itu pun memberikan pengalaman yang berbeda bagi para tamunya. Misalnya, hotel yang berada di kawasan Ubud menjadi incaran wisatawan terutama yang menyukai spa hingga budaya Bali. Sementara hotel di kawasan Nusa Dua dan Seminyak menjadi incaran wisatawan terutama yang menyukai aktivitas selancar di pantai.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Untuk lebih lengkapnya berikut ini enam resor mewah di Bali yang dikutip dari laman The Luxury Travel Expert.

6. Soori Bali

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Soori Bali yang berada di pantai barat daya Pulau Dewata mungkin saja merupakan definisi surga. Terletak di dekat Pura Tanah Lot yang terkenal di pulau ini, resor tepi pantai yang mewah ini akan membawa Anda ke kedalaman relaksasi yang tidak pernah Anda ketahui ada.

Terletak di antara sawah yang subur dan pasir hitam vulkanik berkilau yang dikelilingi oleh Samudera Hindia, vila-vila mewah ini sepenuhnya mengintegrasikan pengalaman pantai dalam campuran ruang mereka yang mewah.

Semua vila di sini memiliki kolam renang pribadi, dan sebagian besar dilengkapi dengan akses langsung ke pantai dan halaman dalam yang terbuka ke langit.

5. The Mulia

Berada di tepi pantai yang menakjubkan di sepanjang Teluk Nusa Dua, Hotel Mulia menawarkan kemewahan, kenyamanan dan layanan sempurna. Mulia Bali ini memiliki lima jenis vila seperti satu kamar tidur di Mulia Mansion.

Semua vila dilengkapi dengan kolam terjun pribadi. Tidak hanya itu, pilihan bersantap di sini juga sangat menyenangkan. Dengan delapan restoran dan bar yang menyediakan hidangan lezat. Sementara itu, ada pula layanan menarik lainnya seperti di spa, pusat bisnis, pusat kebugaran, dan klub anak-anak. 

4. Amankila

Sebuah resor pantai terpencil yang menghadap Selat Lombok dan dikelola oleh Aman Resorts, ini adalah hotel paling eksklusif di dunia.

Ke-34 suite dengan atap jerami ini menawarkan pemandangan yang luar biasa dari lokasi bukit mereka, dan terhubung ke fasilitas resor dengan jalan setapak yang ditinggikan. Tempat ini juga menjadi salah satu lokasi dengan pemandangan Gunung Agung yang indah.

Para tamu dapat bersantai di sekitar kolam renang bertingkat tiga atau di Beach Club di pantai Amankila, dengan pasir berwarna perak dan perairan pirus. Letaknya yang berada di Karangasem, salah satu kabupaten paling tradisional di Bali, menawarkan akses mudah ke pedesaan yang belum tersentuh, kerajinan lokal dan masa lalu kehidupan kerajaan di kawasan itu.

3. Four Season Resort di Teluk Jimbaran

Didesain sebagai desa tradisional Bali, seluruh vila mewah ini tersebar di 35 hektare di sepanjang pantai Bali, sehingga memberikan akses langsung ke pantai bagi para tamunya.

Resor ini menawarkan 147 kamar dan suite di tengah taman tropis yang rimbun. Vila-vila mewah di sini masing-masing dilengkapi dengan kolam renang pribadi.

2. COMO Shambhala Estate

Terletak di hutan hujan yang menakjubkan di dekat Ubud, COMO Shambhala Estate akan membawa Anda dalam pengalaman positif, holistik dan pemulihan diri sejak dari kedatangan.

Ini bukan hanya sebuah resor mewah. Juga bukan retret kesehatan terbaik. Ini kombinasi yang bagus dari keduanya, dengan pemandangan indah lereng curam ngarai sungai Ayung yang suci.

Sebelumnya dikenal sebagai Begawan Giri, perkebunan tersebut telah direnovasi dengan indah beberapa tahun yang lalu, dan menjadi tempat retret kesehatan terbaik di Bali, yang dikelola oleh grup hotel COMO, salah satu merek hotel mewah yang paling eksklusif di dunia.

1. Alila Villas Uluwatu

Alila Villas Uluwatu saat ini merupakan hotel paling mewah di Bali, terletak di dataran tinggi dan dekat dengan tebing batu kapur, hotel ini menawarkan pemandangan spektakuler Samudera Hindia.

Untuk arsitektur, pihak hotel pun menggabungkan kecantikan arsitektur paviliun tradisional Bali dan lanskap pedesaan dengan ruangan modern dinamis. Kamar-kamar yang spektakuler namun tenang dengan interior minimalis dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya