Waktu dan Tempat Terbaik Melihat Sakura di Korea Selatan

Ilustrasi bunga sakura
Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas

VIVA – Tak ingin melewatkan keindahan bunga sakura yang mekar tahun ini? Coba berkunjung ke Pulau Jeju, Korea Selatan. Di tahun 2018, Pulau Jeju diperkirakan akan menjadi daerah pertama mekarnya bunga sakura di Korea. 

5 Rekomendasi Wisata Korea Selatan, Paling Populer di 2023

Menurut Kweather Co., bunga sakura akan mulai bersemi pada 25 Maret di Pulau Jeju. Kemudian menyebar ke wilayah selatan Korea seperti Busan dan Daegu mulai 28 Maret hingga 4 April. Dan akhirnya akan mencapai wilayah lain termasuk Seoul antara 3 April dan 10 April.

Dikutip dari rilis Korea Tourism Organization (KTO), Rabu, 21 Maret 2018, puncak mekarnya bunga sakura diperkirakan akan terjadi pada 1 April di Pulau Jeju, 4-11 April di wilayah selatan Korea, dan mulai 10 sampai 17 April di daerah lainnya. 

Pertama Kali ke Korea Selatan? Ini 3 Destinasi Wajib Dikunjungi

Udara bulan Maret tahun ini diperkirakan akan sama atau lebih hangat dibandingkan tahun lalu, sehingga perlu diperhatikan bahwa perkiraan tersebut dapat berubah tergantung pada iklim dan kondisi cuaca.

Korea Tourism Organization telah merangkum beberapa tempat terbaik untuk menikmati mekarnya bunga sakura di Korea tahun ini.

Korea Selatan Kenalkan Konsep Wisata Baru 'Glocal', Seperti Apa?

Berikut adalah tempat-tempat terbaik di Seoul, di antaranya adalah Yeouiseo-ro di Yeouido, Taman Namsan (area jalan melingkar), Istana Changgyeonggung dan Danau Seokchonhosu, yang mengelilingi Lotte World.

Selain itu, hot spot untuk menikmati bunga sakura di Korea terdapat di daerah seperti tepi sungai Yeojwacheon di Jinhae, Kota Changwon, dan jalan bunga sakura di kuil Ssangyesa Simni, Hadong. Kedua tempat tersebut berada di Provinsi Gyeongnam, Korea. (ase)

Pantai Udo Sanho, Pulau Jeju.

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk First Timer

Jadi Tempat Favorit Idol Korea dan Bebas Visa, Begini Tips Berkunjung Ke Pulau Jeju untuk

img_title
VIVA.co.id
22 Juni 2023