Tak Perlu Khawatir ke Berlin, Kota Itu 'Muslim Friendly'

Reichstag Building di Berlin, Jerman
Sumber :
  • instagram.com/leni_hen

VIVA – Belakangan ini, banyak negara di dunia mulai memperkenalkan wisata ramah Muslim. Beberapa di antaranya, yakni Jepang, Korea, dan Taiwan.

4 Rekomendasi Wisata Ramah Muslim Anti Mainstream di Hong Kong

Ternyata tak hanya negara di kawasan Asia, beberapa negara Eropa pun mulai tertarik menawarkan konsep tersebut. Dan salah satunya adalah Jerman. Di ibu kota negara itu, yakni Berlin terdapat sejumlah tempat yang ramah bagi wisatawan Muslim alias Muslim friendly.

Alasan Berlin menawarkan wisata ramah Muslim tidak terlepas dari banyaknya imigran Muslim ke negara itu. Jika berkunjung ke kota metropolitan di jantung benua Eropa ini, Anda bakal menemui banyak orang Muslim.

Rusia Disebut Coba Racuni Lagi Navalny Sebelum Dikirim ke Berlin

"Ada kurang lebih 20 ribu imigran asal Turki yang tinggal di Berlin, jadi tidak perlu khawatir," kata Marketing and Sales Director German National Tourist Office, Chun Hoy Yuen saat berbincang dengan VIVA dalam acara Scoot Ekspansi ke Jerman di Kawasan Jakarta Pusat, Selasa 27 Maret 2018.

Dia menjelaskan, untuk menu makanan, wisatawan bisa menemukan makanan halal di restoran Turki yang tersebar di beberapa tempat di Berlin. Tidak hanya itu, beberapa tempat di pusat kota Berlin juga menyediakan fasilitas tempat salat bagi wisatawan Muslim.

Proyek 3 Agama, 1 Rumah Ibadah Bersama di Berlin Dimulai 2021

"Ada beberapa area di pusat kota yang sediakan fasilitas untuk salat," kata dia.

Di sini, wisatawan juga bisa menikmati beberapa destinasi gratis, di antaranya TV Tower, Charlottenburg Palace dan Gedung Parlemen Jerman. Untuk TV Tower (Fernsehturm) yang merupakan menara tertinggi di Berlin, wisatawan bisa menikmati pemandangan Berlin 360 derajat di atas ketinggian.

Ada juga restoran berputar di atas ketinggian 204 meter. Sementara itu, Charlottenburg Palace merupakan istana terbesar yang berada di Berlin, yang punya gaya arsitektur Baroque & Rococo, yang dibangun pada akhir abad ke-17.

"Ini hampir mirip dengan Istana Buckingham di Inggris. Sedangkan Parlemen Building bisa menjadi atraksi bagi wisatawan yang ingin mengenal sejarah kota Berlin," tutur Chun Hoy Yuen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya