Ini Pantai Nudis Pertama di Irlandia

Ilustrasi liburan di pantai.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Melakukan aktivitas di pantai seperti berjemur atau sekadar bermain pasir dan berenang adalah hal yang menyenangkan. Namun ada sebagian orang, yang terkadang ingin melakukan aktivitas di pantai tanpa busana. Hal ini di beberapa negara mungkin dilarang karena bisa mengganggu ketertiban umum.

Makan di Restoran Ini, Syaratnya Wajib Telanjang Bulat

Namun, jika Anda ke Irlandia, ke pantai tanpa busana bisa dilakukan. Sebab, Irlandia baru-baru ini akhirnya resmi membuka pantai yang ramah untuk kaum nudis. Ini merupakan pantai nudis pertama.

Di sana terdapat pengumuman yang dipasang di sekitar pantai. Bahkan akan ada pengumuman baru akan dipasang bulan depan, intinya berisi, jangan kaget jika melihat akan ada banyak orang berjemur atau berenang tanpa busana.

Naturis Indonesia: Karena Tuhan Menciptakan Kita Telanjang

Menurut Pat Gallagher, Irish Naturist Association (INA), tidak hanya Irlandia, hampir semua kota di Eropa juga memiliki papan peringatan serupa.

"Mereka akan secara sederhana tertulis bahwa perenang telanjang akan terlihat pada titik ini," ujarnya seperti dilansir Independent Rabu 28 Maret 2018.

Prancis Beri 'Karpet Merah' Kaum Nudis Berbugil Ria

Gallagher juga mengatakan,"Ini sebuah tonggak sejarah bagi Irlandia," yang sebelumnya belum memiliki pantai khusus kaum nudis.

Dan sepertinya peraturan ini akan menjadi awal adanya revolusi kaum nudis di Irlandia, sebagaimana INA melobi pihak berwenang setempat untuk meletakkan beberapa tanda serupa di pantai lainnya.

Pengumuman itu muncul setelah hukum Irlandia tentang telanjang di muka umum diubah pada tahun 2017 dimana hanya ditujukan pada siapa yang 'bermaksud menyebabkan ketakutan, rasa tertekan atau peringatan,' dan terlibat kegiatan seksual.

Ilustrasi pantai

Tapi untuk mereka yang memilih tetap berpakaian, Gallagher memastikan pantai Hawk Cliff akan tetap buka dan menyambut mereka yang ingin berenang dengan pakaian.

Dan pantai itu tidak sepenuhnya menjadi area 'telanjang', secara sederhana bisa disebut bahwa tempat itu adalah bebas memilih, beraktivitas dengan pakaian atau tanpa pakaian.

"Kami tidak ingin mengganggu siapapun. Kami hanya ingin ke sana, berbaring di bawah matahari, masuk ke dalam air, berenang, tapi kami tidak ingin menggunakan apapun, hanya itu," kata Gallagher.

Ia pun percaya dengan dibukanya pantai nudis akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya